ARTOTEL Group Raih Pendanaan Dari Intudo Ventures

JABARNEWS | BANDUNG – ARTOTEL Group merupakan perusahaan hospitality terkemuka di Indonesia yang berhasil memadukan industri Hospitality dengan kreativitas. Pada Jumat (14/12/2018) lalu, perusahaan ini mengumumkan keberhasilannya mendapatkan dana investasi dari Intudo Ventures.

ARTOTEL Group akan memanfaatkan dana investasi ini untuk memperkuat kedudukannya sebagai perusahaan hospitality terkemuka di Indonesia serta memperluas jaringan unit bisnisnya.

ARTOTEL Group mengelola unit-unit bisnis terintegrasi di bidang Hotel Management, Food & Beverage, Event Management, dan Curated Merchandise, dengan mengusung Lifestyle Concept.

Saat ini, ARTOTEL Group telah mengoperasikan sekitar 1.000 kamar tamu yang terdiri dari brand ARTOTEL & CURATED COLLECTIONS, dengan konsep hotel butik yang desainnya terinspirasi dari seni kontemporer.

Di bidang usaha Food & Beverage, ARTOTEL Group berhasil mengelola restoran, bar, dan saat ini sedang melakukan perluasan jaringan beach club ke beberapa destinasi wisata baru Indonesia, seperti Nusa Penida dan Lombok, mengikuti kesuksesan ARTOTEL Beach Club di Sanur-Bali.

Baca Juga:  Hore.. Dana BOS Akan Dikirim Langsung ke Kepala Sekolah

Di bidang Event Management & Curated Merchandise, ARTOTEL Group secara konsisten menyelenggarakan berbagai event berkonsep Lifestyle dan memproduksi barang-barang merchandise yang bekerjasama dengan para kreator muda dan berbakat Indonesia.

CEO ARTOTEL Erastus Radjimin, selama lima tahun beroperasi, ARTOTEL Group telah mencapai berbagai keberhasilan. Itu terlihat dari banyaknya hotel yang dikelolanya menguasai pangsa pasar (Market Share) dan diakui memiliki indeks kinerja yang baik.

Dibuktikan dengan berhasil memenangkan berbagai penghargaan dalam hal kualitas produk dan pelayanan. ARTOTEL Group mengambil momentum pendanaan ini untuk menyiapkan berbagai strategi dengan tujuan memperluas dan mengembangkan jaringan unit bisnisnya ke regional Asia.

“Pengembangan bisnis akan difokuskan pada manajemen infrastruktur perhotelan, restoran & bar, manajemen pelayanan berbasis teknologi, pengembangan sumber daya manusia, serta advanced customer relationship management (CRM), dan program loyalti berbasis komunitas lifestyle,” katanya.

Baca Juga:  Ditetapkan Tersangka, Ratna Sarumpaet Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Pengembangan bisnis juga dilakukan untuk memperkuat diferensiasi brand hotel. Mulai hotel ekonomi, seperti BOBOTEL, hingga brand ARTOTEL Suite, ARTOTEL Casa, dan ARTOTEL Villa untuk kategori hotel dan villa butik mewah.

Dengan target mengoperasikan lebih dari 20-unit properti pada tahun 2020 terdiri dari hotel, restoran & bar, serta beach club yang akan tersebar di Indonesia dan kawasan Asia. Sedangkan 30 properti lainnya masih dalam tahap pengembangan dan konseptualisasi.

“Saya sangat bersyukur dan bangga mendapatkan kepercayaan untuk mengelola dana yang diinvestasikan Intudo ventures kepada perusahaan yang saya bangun sejak 2013. Berawal dari ide saya dan kakak saya, Christine Radjimin, yang ingin memadukan industri hospitality dengan seni kontemporer Indonesia,” kata dia.

Ternyata, kata dia, konsep hotel mendapat sambutan baik dari masyarakat, khususnya kalangan Soul Traveller sebagai target pasar. Kini, seiring dengan perkembangan zaman dan permintaan pasar yang beragam, pihaknya mulai mengembangkan berbagai macam brand hotel yang dapat menyasar ke berbagai kalangan masyarakat dari kelas ekonomi hingga mewah, selain brand utama kami, ARTOTEL.

Baca Juga:  Wacana Penghapusan UN, Oleh Soleh: Kami Siap Kawal Pelaksanaannya

Selain itu, kami juga mulai fokus untuk mengoperasikan berbagai outlet Food & Beverage baik berupa restoran, bar, maupun beach club.

“Tidak lupa saya sampaikan juga terima kasih kepada para stake holder ARTOTEL Group. Para pemilik hotel yang telah memercayakan hotelnya dikelola ARTOTEL Group. Para karyawan, baik yang bekerja di kantor pusat maupun di unit hotel, berkat dukungan dan kerja keras mereka ARTOTEL Group perusahaan ini dapat berkembang dengan pesat. Kami berharap ARTOTEL Group dapat menjadi manajamen operator hotel terkemuka di Indonesia dan Asia,” katanya. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat