bjb

Komunitas Doodle Art, Apa Itu ?

JABARNEWS | KOMUNITAS - Bagi sebagian orang, mungkin ada yang masih asing dengan Komunitas Doodle Art. Komunitas yang berkembang di Kota Bandung ini mewadahi mereka yang berkarya seni menggambar dan lettering.

Apa sih Doodle Art? Ini merupakan seni menggambar dengan cara coretan atau garis-garis, bulatan, atau abstrak. Kemudian juga ada yang tidak memiliki makna, atau yang memiliki makna tertentu. Terkadang gambar yang dihasilkan tidak memiliki bentuk yang benar namun terlihat unik dan menarik.

Komunitas yang tersebar di beberapa daerah Bandung, Cimahi, dan Jatinagor ini mulai dibentuk 9 November 2016. Terbentuknya komunitas ini dilakukan sekumpulan para pencinta doodle untuk menyatukan hobi dan seni.

Salah seorang pengurus Komunitas Doodle Art Bandung, Liska Feby mengatakan, kegiatan di komunitas ini bukan sekadar menggambar. Namun, menjalin tali silahturahmi antara satu dengan yang lainnya tanpa memandang keahlian dan usia.

"Tujuannya ya kita punya hobi yang sama, kita nyatuin aja, oh ada loh di Bandung yang suka nge-doodle juga, jadi kita menggambar bareng-bareng. Have fun bareng-bareng lah, karena sekarang doodle makin banyak diminati kan dan bisa ngemural bareng-bareng," katanya.

Media untuk doodle beragam dan unik. Tidak hanya media kertas yang umumnya di pakai untuk menggambar. Kalian bisa menggunakan media seperti jam dinding, tas, banner, karton, tembok, kaos, papan jalan, kalkulator bahkan di casing handphone pun bisa.

Sedangkan, untuk peralatan menggambarnya dibutuhkan spidol warna, akrilik, spidol permanen, atau drawing pen. Apa pun bisa dituangkan ide menggambar dengan coret-coret penuh. Ada dua jenis gambar doodle loh, yang pertama gambar monster biasanya gambar ini yang paling mudah dan yang kedua zentangle gambar ini biasanya membutuhkan kerapian dan lebih rinci.

Namun, Komunitas ini belum mempunyai jadwal khusus menggadakan meet up karena belum memiliki tempat resmi dan anggotanya pun tersebar di berbagai daerah di Bandung. Meet up biasanya karena ada undangan ke sebuah acara tertentu untuk doodling bersama.

"Soalnya kita komunitas terbuka, jadi belum ada tempat kumpul resminya dimana," ungkap Liska. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi