bjb

Atasi Macet, Oded-Yana Berencana Bangun Sejumlah Flyover

JABARNEWS | BANDUNG - Lima tahun kedepan Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, mengaku dalam urusan kemacetan berrencana bakal membangun 4-5 flyover.
Menurut mang Oded sapaan akrabnya hal itu diharapkan bisa terwujud secara bertahap dari mulai tahun 2019 hingga empat tahun mendatang.
"Ada bantuan hibah Korea, sedang diproses. Kemarin ada titik-titik yang sedang kita kaji, Jalan Jakarta Ahmad Yani, Gatot Subroto, ada juga opsi IP di Kecamatan Cicendo. Nah saya harap salah satunya bisa terealisasi secepatnya di 2019, karena kita sudah berapa kali ketemu dan mereka menunggu DED (detail engineering design) kita," pungkasnya.
Soal sudah sejauh mana proses proyek itu. Oded mengaku sudah melakukan rapat koordinasi dengan Kemen PU PR dan PU Provinsi.
Menurutnya sudah beberapa pertemuan dan berproses bahkan untuk proyek atau PR PR lama yang belum dikerjakan Provinsi semisal jalan Kopo - Buah Batu sudah dibahas dan diharapkan akan terwujud di jaman kepemimpinannya.
"Ya begini ya, flyover underpas itu alternatif. Kalau lebih baik, kenapa enggak. Cuma prinsipnya selama 5 tahun memimpin diharapkan bisa 4-5 flyover terwujud terlebih karena proses sudah berjalan," tegas Oded.
Terkait kendala sendiri, Oded akui ada beberapa kendala semisal di jalan Kopo terkendala pembebasan lahan persil belum diketahui pemiliknya.
Begitupun di jalan Garuda dan Andir bersinggungan dengan pemilik lahan Lanud Husein Sastranegara dan PT KAI. Karenanya Ia berharap kedepan semua ada kesepahaman. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait