Komunitas Skateboard Purwakarta Tidak Terima Kerap Diusir Satpol PP

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pengusiran yang kerap dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp) kepada ‘Anak Skateboard’ yang sedang latihan di bilangan Taman Sri Baduga menuai protes. Komunitas Skateboard tidak terima dengan pengusiran tersebut.

Salah satu Skaters Purwakarta, Byan mengatakan, pihaknya sangat kecewa kepada petugas penegak perda tersebut. Menurutnya, seharusnya pemerintah mendukung kreasi komunitasnya. Pasalnya, ia mengaku, komunitasnya sudah banyak mengharumkan nama Purwakarta dari sejumlah prestasi yang diraih dalam beberapa kompetisi.

Baca Juga:  Seorang Bocah di Tasikmalaya Kesetrum saat Kejar Layangan, Gardu Listrik Meledak!

“Padahal kita itu bukan sembarang bermain gitu aja, kita itu berlatih, karena kita selalu mengikuti kompetisi-kompetisi tingkat nasional juga, malahan ada beberapa dari kita berprestasi menjuarai di beberapa event/kompetisi,” akunya.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Apresiasi Vaksinasi Drive Thru Presisi Polres Purwakarta

“Kalau tidak percaya kita bisa berikan bukti-buktinya, apakah pantas kita yang pernah mengharumkan nama Purwakarta diperlakukan seperti ini,” sesal Byan.

Lanjut Byan, kalau memang komunitasnya dilarang latihan di tempat umum, ia berharap kepada pemerintah, untuk memberikan sarana prasarana agar bisa berlatih di tempat yang semestinya.

Baca Juga:  Yana Mulyana Resmi Diberhentikan dari Jabatan Walkot Bandung

“Apa sih yang dibutuhkan bagi para anak skateboard? ya Skatepark tentu nya, skatepark ini pastinya bukan hanya untuk bagi para pemain skateboard saja, tapi bisa juga untuk pemain BMX, Otopet dan bagi masyarakat umum yang ingin menggunakannya,” pungkas dia. [Nto]

Jabarnews | Berita Jawa Barat