bjb

Walikota Cirebon: Bela Negara Bukan Angkat Senjata

JABARNEWS | KOTA CIREBON - Wali Kota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis, SH, mengatakan, saat ini bela negara bukan dimaknai dengan mengangkat senjata. Namun, memperkuat semua sendi-sendi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Demikian yang disampaikan usai upacara Hari Bela Negara ke 70 di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (19/12/2018).
Azis menerangkan, bela negara saat ini tidak dimaknai secara sempit hanya dengan mengangkat senjata saja. Namun bela negara di era milenial ini yakni bagaimana setiap warga negara bisa memperkuat semua sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.
"Bagaimana kita memperkuat perekonomian kita, memperkuat ideologi, bahkan memperkuat rumah tangga kita sendiri," tegas Azis.
Azis juga meminta agar jiwa dan semangat bela negara harus dimiliki generasi muda. "Sebab anak-anak muda merupakan calon-calon pemimpin bangsa, semangat bela negara mereka harus berapi-api," ungkap Azis.
Pemerintah Daerah Kota Cirebon juga berkewajiban untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak muda agar di dalam diri mereka selalu tertanam semangat untuk membela negara sesuai dengan profesi dan keahlian mereka masing-masing.
Pada upacara tersebut Azis juga membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Joko Widodo mengakui jika seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi saat ini, tugas bela negara bukanlah tugas yang ringan.
"Namun melalui sinergi antar segenap elemen bangsa, saya yakin kita semua mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, adil, makmur dan berkepribadian serta kebudayaan," tegas Joko Widodo. (One)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait