bjb

Kapolres Majalengka: Bela Negara Itu Dilakukan Setiap Hari

JABARNEWS | MAJALENGKA - Sejumlah elemen perwakilan stakeholder dan masyarakat kompak memperingati Hari Bela Negara 2018. Apel upacara ini dipusatkan di halaman Mapolres Majalengka, Rabu (19/12/2108).

Selain Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, hadir pula personel Kodim 0617 Majalengka, Ketua MUI, Tokoh Agama, Satpol PP Kabupaten Majalengka, Organisasi masyarakat (Ormas), Da’i Kamtibmas dan Masyarakat adat Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo mengatakan, peringatan Hari Bela Negara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh pelosok Tanah Air. Momentum Hari Bela Negara tahun ini, Presiden Republik Indonesia ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk belajar dari sejarah perjuangan bangsa.

"Sejarah mencatat Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat, itu tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat. Mereka berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk membela Tanah Airnya dari para penjajah," ungkapnya.

Kapolres menambahkan, membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dilakukan setiap warga negara dengan kesadarannya membela negara melakukan upaya-upaya politik maupun diplomasi.

Bela negara memiliki spektrum yang sangat luas di berbagai bidang kehidupan, mulai dari politik, ekonomi, sosial, dan budaya.

"Bela negara bisa dilakukan setiap warga negara yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai peran dan profesinya. Peringatan hari Bela Negara tahun ini untuk Kemakmuran Rakyat," ujarnya.

‎Sementara itu, salah seorang Da'i kamtibmas, Apikin mengatakan, pihaknya juga sepakat bela negara harus dilakukan semua lapisan masyarakat. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi