Emil Imbau Warga Tak Berlebihan Rayakan Tahun Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menegaskan, masyarakat tidak berlebihan dalam merayakan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Jaga ketertiban, dimulai dari diri sendiri. Kemudian juga saling mengingatkan jika ada kelompok masyarakat lainnya yang punya potensi menimbulkan keramaian atau dinamika,” kata Emil, sapaan Ridwan Kamil, saat menghadiri Apel Operasi Lilin Lodaya 2018 dalam rangka Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, di Gasibu, Bandung, Kamis (20/12/2018).

Baca Juga:  Kepergok Saat Akan Beraksi, Pencuri Ini Diamankan Polisi

Diketahui,  untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ini sendiri, diterjunkan sebanyak 19 ribuan personel. Pengamanan berlangsung dari tanggal 21 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.

Emil mengatakan, kegiatan Apel tersebut dilaksanakan untuk pengecekan kesiapan, baik pada aspek personel, sarana, maupun prasarana.

Di samping itu, lanjutnya, keterlibatan unsur TNI, Polri, Pemda dan mitra kamtibmas sebagai bentuk sinergitas dan komitmen dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, damai, dan tentram.

Baca Juga:  RAPI 7 Cianjur dan BB1%MC Berikan Bantuan Pada Warga Pamoyanan dan Panumbangan

“Gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018, kita ingin memastikan bahwa pelaksanaan yang sebentar lagi yaitu Natal dan Tahun Baru yang biasanya sangat luar biasa intensitas aktivitasnya bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Emil.

Menurutnya, menjelang Natal dan Tahun Baru akan ada peningkatan dinamika, seperti kemacetan, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Info Terkini Anak Sulung Gubernur Ridwan Kamil Satu Pintu, Polisi Swiss Perluas Pencarian

“Gelar pasukan ini yang mayoritas dari kepolisian daerah Jawa Barat plus TNI dan lain-lain ingin menunjukkan kami di Jawa Barat Insya Allah siap,” ujar Emil.

Emil juga mengapresiasi jenis-jenis teknologi yang dimiliki oleh Polda. Kata dia, hal tersebut luar biasa.

“Saya yakin kegiatan akhir tahun ini akan betul-betul berlangsung dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat