bjb
itcbet

Resmikan Tol Trans Jawa, Jokowi Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Industri

JABARNEWS | NGANJUK - Presiden Joko Widodo bersama segenap jajaran kementerian terkait meresmikan ruas Tol Trans Jawa. Tol tersebut terdiri dari lima ruas tol dengan total panjang 196,75 kilometer (KM) yang melintas di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Jokowi menegaskan, jalan tol Trans Jawa ini akan mendorong pertumbuhan industri di daerah sekitar. Salah satunya meningkatnya investasi di Kabupaten Ngawi, Kabupaten Nganjuk, dan juga Kabupaten Madiun.



"Sekarang industri di Kabupaten Ngawi sudah banyak investasi yang menuju ke sana. Sudah banyak. Ada permintaan 200 hektare. Kemudian di Caruban di Kabupaten Madiun ada juga permintaan 400 hektare, di Nganjuk 200 hektare permintaan ini memang arahnya ke sana," ujar Jokowi, di Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (20/12/2018)

Dengan banyaknya investasi yang masuk ke berbagai daerah, Jokowi meyakini maka akan mendorong pembukaan lapangan kerja. Ia menekankan, integrasi jalan tol dengan kawasan industri sangat penting untuk menciptakan efisiensi produksi.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi