700 Personil Polres Cirebon Siap Amankan Nataru

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, mengungkapkan sekitar 700 personil diterjunkan untuk pengamanan natal 2018 dan tahun baru 2019.

“Masing-masing terdiri dari personil Polres Cirebon Kota 530 orang serta ditambah TNI, Brimob serta instansi terkait lainnya dengan jumlah sekitar 700 orang,” ungkap Roland.

Roland menjelaskan pihaknya juga telah berupaya untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi selama perayaan natal dan tahun baru 2019.

Baca Juga:  Pemkab Tetapkan Tasikmalaya Darurat Kekeringan

Namun Roland meminta kerja sama seluruh warga Kota Cirebon untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi, mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kota Cirebon mengapresiasi kesiapan jajaran Polri dan TNI menjelang perayaan natal dan tahun baru sehingga diharapkan kondusifitas di Kota Cirebon bisa tetap terjaga.

Baca Juga:  Dicekoki Miras, Gadis 16 Tahun Asal Cirebon Digilir 5 Pemuda

“Atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon, kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini,” ungkap Asep, usai apel gelar pasukan operasi lilin Lodaya Tahun 2018 sekaligus pemusnahan miras dan narkoba serta launching zona integritas Polres Cirebon Kota di alun-alun Kejaksaan, Kota cirebon, Kamis, (20/12/ 2018).

Baca Juga:  Pj Bupati Bahas Masalah Klasik Cisumdawu

Selain itu, Asep juga menyambut baik pemusnahan berbagai macam minuman keras dan narkotika bersamaan dengan gelar pasukan operasi lilin lodaya 2018.

Asep menambahkan Kota Cirebon selama ini dikenal sebagai kota wali. Sehingga ia pun berharap Kota Cirebon bisa bebas dari peredaran miras, narkotika serta penyalahgunaan obat-obatan. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat