bjb

Pengeluaran Persib Musim Ini Lebih Dari Rp. 50 Miliar

JABARNEWS | BANDUNG - Sanksi larangan bermain di pulau Jawa dan pertandingan tanpa penonton saat laga kandang yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, membuat pengeluaran Persib Bandung musim ini melebihi pengeluaran Persija Jakarta. Sebelumnya manajemen Persija Jakarta sempat menyampaikan jika pengeluaran mereka di kompetisi 2018 ini sebesar Rp. 50 miliar.

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita menyebutkan saat ini dirinya memang belum secara rinci semua pengeluaran Persib musim ini.

Tapi dengan bermain kandang di luar (pulau Jawa) dan tanpa penonton membuat pengeluaran Persib lebih besar pengeluaran Persija.

"Wah kalau itu kita bisa lebih ya tahun ini. Saya belum hitung karena laporannya belum masuk semua, tapi nilainya bisa lebih dari itu (Rp. 50 miliar,red)," ujar Glenn kepada wartawan, Rabu (19/12/2018) malam.

Bengkaknya pengeluaran Persib tidak cuma karena dampak dari sanksi yang dijatuhkan Komdis saja. Menurut Glenn, dicoretnya Michael Essien dalam susunan pemain Persib dan posisinya di gantikan oleh Jonathan Bauman membuat Persib masih harus mengkaji Essien.

"Meskipun dia (Essien) enggak di pake, tapi kita masih harus membayar dia. Jadi ada cost-cost seperti itulah. Belum ditambah cost yang kemaren kena sanksi juga, tambah banyak," sebutnya.

Sanksi tak bisa main di pulau Jawa dan tanpa penonton tak dipungkiri Glenn jika banyak sponsor Persib yang mempertanyakannya. Untuk saat ini, kata Glenn, pihaknya masih bisa menjelaskan kepada sponsor jika hal itu bukanlah kesalahan dari pihak klub.

"Jadi ya sementara ini masih bisa diatasi. Tapi kalau tahun depan gak ada lagi penonton atau apa, mungkin itu yang berat untuk sponsor juga karena mereka kan harus itung-itungan juga kan," bebernya.

Seperti diketahui pasca kena sanksi Persib terpaksa menggelar laga kandang di luar pula Jawa. Stadion Batakan dan Stadion Kapten I Wayan Dipta pun sempat menjadi home base Persib di Liga 1 2018.

Pada laga kandang itu pun Persib tak bisa mendapatkan pemasukan karena pertandingan tidak boleh tanpa penonton, khususnya bobotoh. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi