bjb

Jadi Tuan Rumah, Bandung Bank bjb Pakuan Siap Tempur

JABARNEWS | BANDUNG - Hasil di dua seri sebelumnya kurang bagus, tim bola voli putri Bandung Bank bjb Pakuan bertekad meraih kemenangan perdana di Seri III Proliga musim 2018/2019, yang akan berlangsung di GOR C-Tra Arena, Jumat (21/12/2018).

Di Seri III ini, Bank bjb Pakuan akan menjalani dua pertandingan, masing-masing menghadapi Jakarta Elektrik PLN, Jumat (21/12/2018) dan menghadapi pimpinan klasemen sementara, Jakarta BNI 46, Minggu (23/12/2018).

Asisten Manajer Bandung Bank bjb Pakuan, Adik Regapahla mengatakan Shella Bernadetha Onan dan kawan-kawan siap tempur di dua pertandingan di seri terakhir putaran pertama Proliga 2018-2019.

"Tentunya momen ini tidak akan kami sia-siakan, apalagi kami main di rumah sendiri (Bandung). Kami ingin menang di Bandung, karena di Yogyakarta dan Gresik kami kalah. Di sisa dua laga ini kami ingin menang. Kita siap tempur, semoga lancar dan hasilnya memuaskan," ujar Adik, pada preskon Seri III Proliga musim 2018/2019 di Jln.Naripan Bandung, Kamis (20/12/2018).

Musim ini, Bank bjb Pakuan ditinggalkan sejumlah pemain andalan yang membawa mereka ke final Proliga 2018. Seperti Berlian Marsheila, Wilda Siti Nurfadillah dan Aprillia Manganang.

Bisa jadi hal itu pulalah yang membuat hasil mereka di dua seri sebelumnya kurang bagus.

Pada dua laga sebelumnya di seri Yogyakarta dan Gresik, Bank bjb Pakuan menelan kekalahan dari Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan skor sama, 0-3. Akibatnya Bank bjb Pakuan saat ini terdampar di peringkat paling bawah klasemen.

Seri III Proliga 2018-2019 di Bandung merupakan seri penutup putaran pertama ajang kompetisi bola voli profesional di Indonesia ini. Persaingan ketat dipastikan bakal terjadi baik di sektor putra maupun putri.

Di sektor putra, juara bertahan Surabaya Samator akan bersaing dengan Jakarta Pertamina Energi memperebutkan status jawara paruh musim.

Sementara di sektor putri, tiga tim berpeluang jadi 'juara' paruh musim yakni Jakarta BNI 46, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi.

Dua tim putri, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta BNI 46 merupakan dua tim yang belum terkalahkan pada dua seri sebelumnya. Sehingga kedua tim ini akan bersaing meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 15 juta sebagai juara putaran pertama.

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan berharap pertandingan di seri III di Bandung ini akan memberikan tontonan menarik, khususnya bagi masyarakat Kota Bandung.

"Persaingan di tim putra dan putri ini sangat ketat karena sistem pertandingan dan jumlah bertanding yang berkurang. Dengan adanya sistem itu mereka akan semakin terpacu untuk selalu menang," beber Regi. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi