bjb

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Pangan Gelar Sidak di Tasik

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2019, Satgas Pangan Polres Tasikmalaya bersama Porkopminda menggelar sidak sembako ke sejumlah pasar tradisional. Saat sidak, sejumlah komoditas sembako di Pasar Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya ada sejumlah kenaikan harga yang cukup signifikan.

Satgas pangan yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI, Dinas Perdagangan, dan Dinas Pertanian Kota Banjar ini, menemukan sejumlah komoditas sembako seperti ayam potong, cabai rawit, dan telur, mengalami kenaikan harga kisaran 20 hinga 30 persen.

Ayam potong yang semula dijual Rp 38 ribu kini menjadi Rp 40 ribu. Untuk telur ayam dari Rp 19 ribu naik menjadi Rp 24 ribu bahkan ada juga yang jual Rp 25 ribu per kilogram. Sedangkan untuk sayur mayur yang ikut naik antara lain, wortel dari harga awal Rp 8 ribu kini jadi Rp 18 ribu perkilogram, kemudian tomat dari harga awal Rp 3 ribu kini menjadi Rp 6,5 ribu perkilo gram.

"Kenaikan diprediksi akan terus terjadi hingga awal Januari tahun depan. Kenaikan ini diduga dipicu oleh permintaan pasar yang tinggi menjelang Natal dan Tahun Baru," ujar Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra, selepas gelar sidak disekitar pasar Singaparna. (Yud)

Jabarnews | Berita Jabar
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi