HPN Ke-73, Forkompimda Kabupaten Sumedang – Awak Media Senam Sehat Bersama

JABARNEWS | SUMEDANG – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkpoimda) Kabupaten Sumedang gelar senam sehat bersama sejumlah awak media cetak, elektronik, dan online, di halaman Mapolres Sumedang, Jumat (21/12/2018).

Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-73,

Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, mengungkapkan, senam sehat yang diinisiasi Polres Sumedang itu dihadiri Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Dandim 0610 Letkol Arh Novianto Firmansyah, dan perwakilan dari instansi lain.

Baca Juga:  Paslon Sopan Santun Janji Bebaskan PBB

“Alhamdulillah, sinergitas awak media dengan Forkopimda Sumedang sangat baik. Melalui kegiatan senam sehat ini diharapkan komunikasi dengan media semakin solid,” ujarnya.

Peringatan HPN, sambung Kapolres, harus tetap dilaksanakan dan ditingkatkan.

“Kami mengapresiasi positif. Sebab, peran awak medialah berbagai informasi dapat disampaikan dan diketahui masyarakat,” ucapnya.

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, menuturkan, tanpa awak media berbagai program Pemerintah Daerah (Pemda) tidak akan diketahui masyarakat. Untuk itu, Pemkab Sumedang sangat mengapresiasi positif peran awak media yang kerap menginformasikan berbagai programnya kepada masyarakat.

Baca Juga:  Innalillahi, Korban Kebakaran Bocah 5 Tahun Meninggal Dunia

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para awak media yang telah berkontribusi dalam menginformasikan berbagai hal kepada masyarakat, terutama yang berkaitan dengan Sumedang. Kami harapkan, peringatan HPN yang bertepatan dengan tahun politik ini, insan pers tetap menjaga profesionalitasnya dan tetap netral,” ujarnya.

Baca Juga:  Daya Motor Gelar Berbagai Acara Rayakan Hari Pelanggan Nasional

Ketua Pelaksana HPN ke-73, Azis Abdullah, mengatakan, ada beberapa rangkaian acara dalam mengisi HPN di Sumedang. Selain olahraga bersama, akan digelar lomba foto, baksos, dan penanaman pohon. Untuk acara puncak diselenggarakan istigosah yang juga dijadikan momen syukuran.

“Apresiasi, kekompakan awak media di Sumedang cukup menggeliat termasuk ada kemitraan positif dengan semua unsur pemerintahan dan swasta,” ujarnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat