Libur Panjang, Pospam dan Posyan di Kabupaten Majalengka, Siap

JABARNEWS | MAJALENGKA – Libur panjang menghadapi tahun baru 2019 dan perayaan natal, membuat sejumlah arus lalu lintas di jalan Tol Cipali dan jalur nasional mulai dipadati pemudik maupun pengunjung luar yang ingin ke Majalengka.

Meski tidak seramai dan sepadat arus mudik lebaran, namun Pemkab Majalengka bersama tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, dokter/perawat, Dishub dan Satpol PP telah menyiapkan Posko Pengamanan (Pospam) dan Posko Pelayanan (Posyan) di titik tertentu yang dianggap ramai dan padat.

Baca Juga:  Ini Kandungan Berbahaya Air Rebusan Pembalut Wanita Yang Bikin "Nge-Fly" 

Pospam dan Posyan yang sudah siap yakni di Alun-alun Majalengka tepatnya di pinggir jalan KH. Abdul Halim, di perempatan lampu merah Kadipaten, di perempatan lampu merah Jatiwangi, di Sumberjaya tepatnya di pos gatur interchange Cipali.

Serta ditambah Pospam dan Posyan yang berada di rest area Cipali KM 166 dan KM 164, mengingat rest area tersebut berada di wilayah Jatiwangi dan Dawuan Kab. Majalengka.

Baca Juga:  Akibat Terlelap Tidur Warga Cianjur Tewas Terbakar Bersama Rumahnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Majalengka, Ahmad Sodikin mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan kesiapan Pospam dan Posyan. Itu sengaja dilakukan sebagai upaya menghadapi kelancaran arus lalulintas, menjelang perayaan natal, tahun baru dan efek libur panjang.

“Berdasarkan hasil pengecekan, semua posko keamanan dan pelayanan sudah siap. Kami tadi keliling bersama tim gabungan. Semuanya sudah oke. Kami menghimbau, agar pengendara selalu menjaga stamina. Kalau lelah istirahatlah di pospam yang telah kami sediakan,” ungkapnya, Jumat (21/12/2018).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Pisces, Aries dan Taurus: Kamu Harus Siap Akan Banyak Kehilangan Barang Berharga

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan pihaknya juga ikut memastikan pengecekan Pospam dan Posyan. Pihaknya telah menempatkan sejumlah personel untuk menghadapi lonjakan pengendara.

“Semuanya sudah oke. Semuanya sudah siap.” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat