Bupati Subang Perintahkan Dinas PUPR Atasi Banjir Cigadung

JABARNEWS | SUBANG- Menanggapi keluhan warga kelurahan Cigadung, yang sering dilanda banjir saat musim hujan, Bupati Subang H. Ruhimat tinjau Cekdam (bendungan) yang berloksi tidak jauh dari pemukiman yang padat penduduk tersebut, Sabtu (23/12/2018)

Turut didampingi Bupati, kepala DPKPB Kabupaten Subang H.Hidayat, Kepala Dinas PUPR Subang Ir.Besta Basuki, unsur Muspika dan Kelurahan setempat.

“Sebelumnya saya sudah mendengar apa yang dikeluhan warga..Keluhannya, tak lain masalah banjir,” kata Ruhimat disela sela kunjungannya ke lokasi Cekdam, Sabtu (22/12/2018).

Baca Juga:  Warga Mangunjaya Pangandaran Keluhkan Limbah Peternakan Sapi

Untuk mengatasinya,kata Ruhimat,tentu harus ada solusi terbaik.Oleh karena itu Kami memerintahkan Dinas PUPR untuk segera merespon apalagi ini berkaitan dengan masalah bencana.

“Intinya, harus segera dibenahi, jangan sampai warga jadi korban banjir. Saya minta Dinas PUPR segera merespon ini, sebelum semuanya terjadi,” ungkapnya

Baca Juga:  Ngobrol Santai Prajurit TNI dengan Warga di Pos Ronda

Sementara itu, warga mengaku sangat jenuh dengan banjir yang kerap terjadi di daerahnya itu. Karena saking seringnya daerahnya terkena banjir, terlebih saat musim hujan.

“Tinggi airnya variatif dimulai dari satu betis orang dewasa hingga sepinggang orang dewasa,”kata Budi warga komplek perumahan Cigadung,” kepada Jabarnews

Baca Juga:  SEMMI Jabar Kutuk Tindakan Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa hingga Kejang-kejang di Tangerang

Menurut Budi, sejumlah wilayah yang kerap menjadi langgan banjir diantaranya didaerah Kartadara, Perumahan Surya Cigadung, Cilaja, Polandia dan beberapa daerah lainnya.

“Penyebab utamanya, selain karena terjadi penyempitan dan pendangkalan aliran sungai Cigadung, kerusakan hutan lindung Ranggawulug salah satu faktor penyebab terjadinya banjir di wilayah ini,” terang Budi. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat