Lolos Liga 2, PSGC Ciamis Bidik Christian Gonzales

JABARNEWS | CIAMIS – Setelah dipastikan naik kasta ke kompetisi Liga 2 pada musim depan, manajemen PSGC Ciamis mulai ancang-ancang melakukan perombakan pemain. Rencananya, manajemen akan memboyong tiga pemain naturalisasi untuk mengisi skuat PSGC Ciamis. Salah satu pemain yang diincar yaitu Christian Gonzales.

Diketahui, pada regulasi kompetisi Liga 2 tidak diberlakukan batasan umur pemain. Tidak seperti Liga 3 yang membatasi pemain harus berumur di bawah 23 tahun. Namun begitu, tim yang tampil di Liga 2 tidak boleh merekrut pemain asing.

Baca Juga:  Komisi VIII DPR RI Turun Tangan, Sengkarut Data Penerima Bansos Di Cirebon

Salah satu alternatif untuk memboyong pemain asing ke klub Liga 2, yakni merekrut pemain naturalisasi atau pemain asing yang sudah pindah kewarganegaraan menjadi warga negara Indonesia.

Manajer PSGC Ciamis, Herdiat Sunarya, membenarkan terkait rencana manajemen yang ingin memboyong tiga pemain naturalisasi untuk mengisi skuad PSGC Ciamis di Liga 2 musim depan.

“Kami secepatnya akan melakukan komunikasi dengan pemain-pemain tersebut. Kami sangat berharap skuad PSGC di Liga 2 musim depan bisa diisi 3 pemain naturalisasi dan pemain lokal berkualitas lainnya,” ujar Bupati Ciamis terpilih ini, dikutip harapanrakyat.com, Senin (24/12/2018).

Baca Juga:  Bupati Cirebon Minta Semua SKPD Segera Selesaikan LPPD dan LKPJ Tepat Waktu

Dikatakannya, pemain naturalisasi yang tengah dibidik manajemen salah satu satunya adalah Christian Gonzales, pemain kelahiran Uruguay yang pada musim ini berkostum PSS Sleman.

“Kami baru mau melangkah untuk berkomunikasi dengan pemain-pemain incaran tersebut. Mudah-mudahan proses negoisasinya berjalan lancar dan bisa bergabung dengan PSGC,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lubang Misterius Di Kadudampit Sukabumi Melebar, Warga Resah

Herdiat mengatakan, selain menambah kekuatan skuad PSGC tampil di Liga 2, alasan memboyong pemain naturalisasi pun bertujuan untuk menyedot animo penonton agar banyak yang datang mendukung PSGC ke stadion.

“Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini sepakbola sudah menjadi industri hiburan masyarakat. Dan komposisi pemain serta prestasi tim sangat berpengaruh dalam menarik animo masyarakat untuk mendukung langsung ke stadion,” ujarnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat