aqua

Di Komunitas Ini, "Ku Careuh, Batur Jadi Dulur"

JABARNEWS | BANDUNG - Bukan hanya komunitas reptil yang ada di Kota Bandung. Tapi di kota yang berjuluk Parisj Van Java ini terdapat komunitas tempat berkumpulnya pecinta hewan Musang atau Musang Lover. Ini merupakan komunitas kedua setelah Jakarta yang menjadi pusat.

Kendati komunitas ini isinya para Musang Lover, namun cakupannya sangat luas. Mereka yang bergabung di sini ada pula orang awam yang bisa sharing, menambah relasi, dan silaturahmi.



Anggotanya pun beragam. Selain berasal dari Kota Bandung, member komunitas ini ada pula dari Jakarta. Intinya komunitas ini terbuka bagi siapapun juga. Komunitas ini memiliki motto, "Ku Careuh, Batur Jadi Dulur". Artinya, dengan Murang orang lain bisa jadi saudara.

Menurut Alvian Fathur Rahman, Sekretaris dan Koordinator Bandung serta media sosial komunitas, musang sendiri berjumlah 65 jenis dan yang sudah ditemukan sekarang ini berjumlah 20 jenis.

Untuk di komunitas ini, musang yang dipelihara berjumlah empat jenis. Yakni, Musang Bulan dan Musang Pandan yang memiliki karakter sama, namun dari bodinya berbeda, Musang Akar berasal dari Sumatera, Kalimantan dan Jawa yang memiliki ekor paling panjang. Musang Rase dengan motif belang-belang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi