bjb

Gagal Jadi Youtubers, Sukses Jadi MUA

JABARNEWS | BANDUNG - Berawal dari keinginan untuk menjadi youtubers, Edwina Di akhirnya tekun menggeluti dunia make up. Sampai akhirnya mojang Bandung ini sengaja membeli perlengkapan make up.
Sayangnya, di tengah perjalanan sekitar Juni-Juli tahun lalu, apa yang diinginkannya itu tidak bisa diaplikasikan.
"Awalnya sih semangat ingin menjadi Youtubers untuk bidang make up. Apalagi sedang boomingnya orang-orang me-review brand make up. Nah, saat itu saya rajin membeli perlengkapan make up untuk diulas di YouTube, tapi di tengah perjalanan males aja untuk memulai hehee," ungkap Edwina kepada Jabarnews.com.
Keinginannya itu akhirnya tertunda dan belum bisa diaplikasikan. Sebab, terlanjur sudah membeli perlengkapan make up yang lumayan banyak, wanita kelahiran Garut, 22 Oktober 1991 ini pun berpikir bagaimana caranya agar apa yang sudah ia beli bisa bermanfaat.
"Karena bingung, akhirnya lebih berpikir bagaimana perlengkapan ini bisa bermanfaat baik untuk menambah wawasan dan juga skill. Hingga saya berpikir untuk terjun langsung di dunia make up dan MUA saat itu lumayan sedang tren. Di mulai dengan mengikuti les make up yang digelar selama 10 kali pertemuan. Dari sana Edwina mulai terbuka untuk menambah skill dan menekuni bidang MUA secara serius.
"Tanpa disadari, dari mengikuti les tersebut tidak sedikit yang meminta saya untuk make up berbagai acara. Dari sanalah awal mula saya dipercaya menjadi MUA. Untuk lebih memantapkan skill, saya pun ikut worshop dan kursus di 3 MUA ternama. Alhamdulillah job semakin banyak dan hingga kini banyak dipercaya orang, bahkan untuk make up beauty shoot," paparnya.
Terlepas dari keinginan nya menjadi youtubers dan gagal, ternyata malah menggiring alumni S1 Ilmu Komunikasi Unisba ini berhasil menjadi salah satu MUA asal Kota Bandung yang dicari.
"Yang penting saat kita punya keinginan jangan sampai selalu money oriented. Dalam urusan belajar make up, saya memulai dengan jam terbang untuk sering memoles orang. Bahkan setiap hari sebanyak-banyaknya saya maksimalkan untuk memoles orang. Dan jangan pernah hitungan, karena itu yang terkadang membatasi kita," kata pemilik akun IG @edwinadi.makeup seraya menutup perbincangan. (Tri)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait