Indahnya Menikmati Sunset di Cadas Gantung

JABARNEWS | MAJALENGKA – Cadas Gantung kini tampil lebih fresh lagi. Setelah dua bulan lalu, di musim kemarau, obyek wisata di Desa Mirat Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka ini mengalami kebakaran hingga semua fasilitas ludes dilalap si jago merah.

Namun kali ini, usai diresmikan tiga hari lalu, spot pemandangan untuk menikmati matahari tenggelam atau sunset terlihat lebih indah di lokasi ini.

Baca Juga:  10.200 Personel Amankan Asian Games 2018

Salah seorang pengunjung Cadas Gantung, Nunung mengatakan dirinya bersama sejumlah teman memang mencari tempat-tempat bernuansa alam seperti di Cadas Gantung tersebut. Hanya saja, ia perlu memastikan cuaca terlebih dahulu supaya bisa melihat pemandangan matahari terbenam di ufuk barat.

“Di sini yang paling asyik itu ketika bisa menyaksikan matahari tenggelam. Serasa di negeri antah berantah. Pokoknya indah, sangat mempesona. Apalagi cuaca sore ini cukup cerah.” ungkapnya, Selasa (25/12/2018).

Baca Juga:  Oded M Danial: Hampir 30 Persen Atlet Jawa Barat di PON Papua dari Kota Bandung

Pengunjung lainnya asal Desa Budur Kecamatan Ciwaringin Kab. Cirebon, Wati mengatakan ‎ia dan teman-temannya selalu mengunjungi tempat berbukit dan gunung-gunung. Alasannya di wilayahnya jauh dari lokasi bebukitan dan pegunungan kecuali di Walahar.

“Namun, jaraknya tempuhnya jauh lebih mudah ke Cadas Gantung ini, karena dari Budur tinggal lurus saja menuju arah jalan raya Leuwimunding, dan sampai dalam hitungan kurang dari setengah jam. Dan saya bersama teman-teman juga ingin menikmati sunset di sini,” ungkapnya.

Baca Juga:  Vaksinasi di Markas Komando Sesko TNI, Sasar 500 Penyandang Disabilitas di Kota Bandung

Sementara itu pihak pengelola kini merasa senang, karena pengunjung lokal maupun luar daerah bisa kembali berkunjung ke obyek wisata Cadas Gantung di Majalengka. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat