‘Journey To Happinnes’ Bareng Hilton Bandung Dan Jhon Martono

JABARNEWS | BANDUNG – Perayaan akhir tahun merupakan momen istimewa untuk berkumpul bersama teman dan keluarga sekaligus untuk merefleksikan tahun yang telah berlalu dan menciptakan resolusi tahun depan. Tahun ini, Hilton Bandung dengan bangga mempersembahkan tema dekorasi akhir tahun spesial bersama seniman Indonesia, John Martono.

Hilton melihat perjalanan dan pariwisata memiliki peran dan tanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan yang menjadi dasar program ‘Travel With Purpose’, untuk menciptakan sebuah nilai positif bagi karyawan, tamu, mitra bisnis, dan komunitas sekitar.

Dekorasi akhir tahun ini, Hilton Bandung memiliki sesuatu yang berbeda dari biasanya yaitu bekerja sama dengan seniman John Martono untuk membuat instalasi seni yang unik dan spesial yang bernama “Journey to Happiness’.

Baca Juga:  Minim, Pasokan Garam Untuk Industri

Instalasi seni ini terbuat dari ribuan botol plastik sekali pakai yang dikumpulkan dari seluruh kamar di Hilton Bandung dan diubah oleh John Martono menjadi sebuah karya seni yang indah dan ditampilkan di lobby Hilton Bandung.

“Ini adalah kali keempatnya kami berkolaborasi dengan John Martono, sebuah kebanggaan bagi kami untuk bekerja sama kembali dengan beliau untuk berbagi visi yang sama. Yakni, untuk membuat bumi ini lebih baik dengan sebuah aksi,” kata General Manager Hilton Bandung, Kevin Girard.

Sebelumnya, kata dia, melakukan aktivitas bersama komunitas untuk mengecat halaman parkir di samping hotel yang biasa digunakan anak-anak bermain bola. Pada kesempatan kali ini, fokus Hilton Bandung adalah tentang dampak lingkungan dari sampah plastik dan apa yang dapat dilakukan untuk menguranginya.

Baca Juga:  Sering Memakai Sendal Japit? Ini Masalah Yang Akan Ditimbulkan

“Tidak hanya membuat para tamu terpukau dengan instalasi seni ini tapi lebih dari itu, kami ingin menginspirasi tamu untuk melakukan sesuatu sebagai bentuk komitmen mengurangi penggunaan plastik sekali pakai,” terangnya.

Menurut John Martono, sebagai seniman mereka juga memiliki tanggung jawab untuk turut menjaga kelestarian lingkungan melalui karya-karya seni. Dalam hal ini, dia sangat bangga dapat berkolaborasi dengan Hilton Bandung dan untuk pertama kalinya membuat karya seni yang terbuat dari botol plastik, hal ini cukup menantang bagi dirinya.

Baca Juga:  Soal Barang Bawaan, Jemaah Haji Diminta Patuhi Peraturan

Nama karya seni ini adalah “Journey to Happiness” yang memiliki arti: untuk memiliki hidup yang bahagia kita harus berbuat sesuatu untuk menciptakan tempat tinggal yang lebih baik.

“Kami mengundang para tamu untuk datang dan melihat secara langsung instalasi seni tersebut dan mengunggah komitmen mereka untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai secara online di booth yang telah kami sediakan. Mari rayakan momen akhir tahun ini dengan kegiatan yang lebih bermakna bagi kelestarian lingkungan karena bersama kita pasti dapat menciptakan tempat tinggal yang lebih baik dan bahagia,” paparnya. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat