bjb

Masih Fokus Pemulihan, Tantan Tolak Pinangan Sejumlah Klub

JABARNEWS | BANDUNG - Fokus sembuhkan cedera, mantan striker Persib Bandung, Tantan tolak tawaran bermain di sejumlah klub.

Tantan mengalami patah tulang tibia kaki kanannya ketika Persib menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada 12 Agustus 2017 lalu. Akibatnya, pemain yang dijuluki Si Kujang Lembang itu pun harus menjalani operasi dan absen selama kompetisi Liga 1 2018 bergulir.

Untuk pertama kalinya setelah absen selama satu musim untuk menjalani pemulihan, Tantan terlihat mulai berani bermain sepakbola dihadapan Bobotoh dengan memperkuat tim Persib dan Persib Legend menghadapi tim Bintang Bola Kopi ABC 2018 di Stadion Siliwangi, Minggu (23/12/2018) lalu.

Pemain yang biasanya menggunakan nomor punggung 82 ini memang tidak bermain full time, Tantan hanya turun menjelang pertandingan berakhir. Dan performanya pun terlihat belum fit 100 persen.

Mengenai kondisinya itu Tantan mengaku saat menendang bola dia sudah tidak merasakan sakit apa-apa. Namun saat dia mulai melakukan sprint atau joging dia masih merasakan sakit.

"Ini bukan yang pertama kali main, sebenernya udah beberapa kali dan tapi belum banyak. Cuman ya itu mainnya di gelandang. Jadi kalau ada bola, cepet-cepet kasih, gak banyak-banyak lari karena kendalanya di lari aja. Kalau nendang bola udah gak ada masalah," ujar Tantan kepada wartawan.

Kemampuan pemain asal Lembang di dalam lapangan memang sudah tak di ragukan lagi. Berkat kemampuannya itu Tantan pun berhasil memberikan kontribusi saat Persib menjadi Juara Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu.

Oleh sebab itulah meski dalam keadaan masih dalam pemulihan cederanya, Tantan mengaku dirinya masih mendapatkan tawaran bermain bola. Tawaran tak hanya datang dari tim Liga 2 saja, sejumlah tim di Liga 1 pun disebutkannya ada yang menghubunginya.

"(Yang nawarin) ada tapi saya bilang masih cedera. Kaki masih sakit. Ada beberapa klub yang nawarin banyak yang dari Liga 2, tim dari Liga 1 juga ada," tegasnya.

Tantan menegaskan jika saat ini dirinya tengah fokus pada pemulihan cederanya lebih dulu. Dan kalau pun kondisinya sudah sembuh nanti, kata Tantan, dia harus ngomong lebih dulu pada manajemen Persib.

"Sama pak Teddy udah bilang kalau sembuh kita bicara lagi, gimana-gimananya," pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi