Malam Tahun Baru, Kapolrestabes Bandung: Masyarakat Jangan Lakukan Konvoi

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi di malam pergantian tahun 2019.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan konvoi- konvoi kelompok karena di beberapa titik nanti akan menjadi berkumpulnya masyarakat untuk merayakan malam tahun baru. Alangkah baiknya tetap menghargai dan menghormati satu sama lain dalam perayaan tahun baru,” kata Kapolrestabes, di Mapolrestabes Bandung, Kamis (27/12/2018).

Baca Juga:  Gass! Ade Yasin Ajak Milenial Bogor Main Mobile Legend dan PUBG

Selain memberi imbauan menjelang tahun baru, Kapolrestabes Bandung mengatakan, pihaknya juga melaksanakan langkah-langkah hukum yang dapat meminimalisir terjadinya penyakit masyarakat terutama pada saat perayaan malam tahun baru 2019.

Baca Juga:  Terapi Gen Berbasis Stem Cell: Strategi Terapeutik Baru Penanganan HIV

“Ini merupakan salah satu upaya mengurangi jatuhnya korban dari masyarakat. Kami mengimbau masyarakat untuk menghindari perayaan tahun baru 2019 ini dengan pesta miras. Sudah banyak contoh akibat kelalaian dan dampak dari miras yang berisiko terjadinya korban meninggal dunia,” ujar Irman.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Bertolak Menuju Lombok, Siap Bangun Rumah Tahan Gempa

Selain itu Irman juga meminta agar menjaga kondusivitas kota Bandung dalam perayaan malam tahun baru 2019.

“Saya mengimbau sekali lagi kepada masyarakat agar tetap upayakan dalam keadaan aman. Tidak menyalahgunakan miras termasuk hal-hal yang berbahaya lainnya, seperti menyalakan petasan,” pungkasnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat