bjb

Begini Dampak Sanksi PSSI Terhadap Sponsor Persib

JABARNEWS | BANDUNG - Sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Persib Bandung tak dipungkiri manajemen Persib telah membuat pihaknya merugi.

Hal itu terjadi selain tidak ada pemasukan karena larangan ada penonton pada laga kandang, skuat Maung Bandung pun terpaksa harus menggelar pertandingan di luar pulau jawa.

Imbas dari sanksi itu ternyata tidak hanya dirasaka Persib, tapi juga terhadap sponsor Persib. Salah satunya Gojek. Meski tidak signifikan akan tetapi salah satu aplikasi ojek online ini merasakan betul dampak dari tidak adanya pertandingan kandang Persib di Bandung.

"Dampaknya pasti ada walaupun tidak signifikan. Yang dirasakan itu jadi ketika Persib main di kandang pemesanan kepada driver Gojek mengalami peningkatan. Tetapi setelah dijatuhi sanksi dan bermain di luar Bandung (usiran) memang ada penurunan tapi tidak signifikan karena tertutupi oleh layanan kita yang lain," Head Marketing Gojek wilayah Jawa Barat, Alvin Sobari, di temui di Jalan Gatot Soebroto, Kamis (27/12/2018).

Alvin menyebutkan pengaruh sanksi itu bukan hanya dirasakan oleh Gojeg saja tapi juga sponsor Persib lainnya. Namun, sebagai sponsor mereka memaklumi hal tersebut karena itu bukanlah kesalahan dari tim Persib.

"Dampaknya sangat terasa di wilayah Jawa Barat khususnya Bandung, karena masayarakat Bandug sangat familiar dengan Persib. Setiap Persib bermain di kandang (GBLA), lonjakan penggunaan aplikasi Gojek juga meningkat. Karena tidak sedikit juga Bobotoh yang memilih menggunakan ojol ke stadion," tuturnya.

Gojek sendiri merupakan salah satu sponsor utama Persib di Liga 1 2018. Hal itu bisa dilihat dari penempatan logo meraka yang dipasang di bagian dada jersey Persib. Selain Persib mereka juga mensponsori beberapa klub lain di Liga 1, termasuk menjadi sponsor dari Liga 1 2018.

Mengenai kerja samanya dengan Persib musim depan, Alvin mengaku belum mengetahuinya karena itu merupakan kebijakan dari manajemen di pusat.

"Kami tidak bisa menjawab itu karena itu merupakan kewenangan pusat. Tapi kami juga telah memberikan masukan mengenai hasil dari kerja sama ini dengan Persib," pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi