bjb

Ini Alasan Perbup PTSL Kab. Tasik Belum Rampung

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang ditargetkan rampung Jumat (28/12/2018), ternyata belum juga terealisasi. Pasalnya hal tersebut masih menunggu persetujuan serta tanda tangan Bupati Tasikmalaya.

"Iya betul belum, diparaf Bupati," ujar Asda 1 Ahmad Muksin ke Tim Jabarnews.com kemarin. Menurutnya, Bupati juga belum sepenuhnya membaca keseluruhan materi draf Perbup PTSL yang sudah dibuat tim.

Secara keseluruhan, draf Perbup PTSL sudah diselesaikan. Hal tersebut berdasarkan hasil pembahasan bersama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (27/12/2018) lalu. "Iya intinya, kita masih tunggu, pengesahan dari Bupati," katanya.

Sebelumnya, Kabid Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMDPAKB) Kabupaten Tasikmalaya, Agianto Ahmad Tahir menambahkan dalam perbup tersebut nantinya yang tidak dianggarkan dalam SKB tiga menteri bisa diatur dalam payung hukum ini. Sehingga pemerintah desa tidak ragu-ragu dalam melaksanakannya.

"Dalam hal ini, kita targetkan maksimal Perbup PTSL secepatnya sudah ditandatangani Pak Bupati," ucapnya.

Ia menambahkan, memang perbup ini sangat penting untuk menunjang program PTSL. Sebab, kalau tidak ada payung hukum, dikhawatirkan akan banyak kepala desa yang menjadi korban dan berurusan dengan hukum. (Yud)

Jabarnews | Berita Jabar
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi