Di Subang, Enam Titik Lokasi Jadi Perhatian Polisi

JABARNEWS | SUBANG – Malam pergantian tahun baru, diprediksi sejumlah titik keramaian di wilayah Subang akan menjadi pilihan masyarakat Subang untuk merayakan malam pergantian Tahun Baru 2019.

Polres Subang mengidentifikasi, ada enam titik keramaian yang menjadi perhatian pihak kepolisian Polres Subang pada malam tahun baru 2019.

Untuk itu, pihak kepolisian Polres Subang akan melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di tiga titik tersebut. “Ada enam titik utama keramaian, tapi di wilayah lain juga ada tetap kita amankan tempatkan personel,” kata Wakapolres Subang Kompol Dikdik Purwanto, Sabtu (29/12/2018).

Baca Juga:  Rawan Bencana, Pemudik Diminta Hati-hati saat Lintasi Jalur Pangalengan-Talegong-Cisewu

Enam titik itu, kata Dikdik, di antaranya wilayah Alun-alun Subang, Lampu Merah Wisma Karya, Jalur Pantura, Kalijati, Jalur wisata Jalancagak-Ciater dan di Objek Wisata Sari Ater, Desa Ciater.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Lantik Kepala BP Cekban dan BP Rebana, Ini Tugasnya

Dia mengungkapkan, untuk warga jika ingin berpergian merayakan malam tahun baru, diminta untuk tetap menaati aturan lalu lintas dan waspada soal keamanan. “Iya, pakai helm, bawa surat-surat kendaraan, kendaraannya pun laik pakai. Intinya, taati aturan lalu lintas,” katanya.

Dikdik menambahkan, pihaknya telah menyiapkan personel Gabungan TNI-POLRI Satpol-PP dan Dinas Perhubungan sebanyak 1.300 orang personel, yang di-plot di masing-masing titik lokasi yang menjadi pusat keramaian massa.

Baca Juga:  JK Berpamitan kepada Seluruh Staf Wapres

“Untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan perayaan pergantian malam tahun baru 2019, Kita siapkan 1.300 personel Gabungan TNI-POLRI Satpol-PP dan Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Dia berharap, saat pesta pergantian malam tahun baru dan libur tahun baru nanti, dalam kondisi aman dan kondusif. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat