bjb

de Braga by ARTOTEL, Hotel Butik Pertama Di Bandung Yang Memiliki SLF Bangunan Gedung

JABARNEWS | BANDUNG - Hotel de Braga by ARTOTEL resmi mendapatkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) Bangunan Gedung dari Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Bandung.

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Distaru Kota Bandung Iskandar Zulkarnain kepada Direktur Human Capital dan Pengembangan Investasi PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk ("WEGE"), Nur Al Fata, di Hotel de Braga by ARTOTEL, Jl. Braga No. 10, Bandung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Budaya Pariwisata Kota Bandung, Kepala Bidang Kajian Kebudayaan Dinas Budaya Pariwisata Kodya Bandung Tjep Dahyat, Ketua Tim Cagar Budaya Kota Bandung Harastoeti, Ketua BPD PHRI Jawa Barat Herman Muchtar, COO ARTOTEL Group Eduard Rudolf Pangkerego, LSUP Enhaii Antonius Pratomo, dan Direktur Human Capital Pengembangan Investasi WEGE Nur Al Fata.

"Penyerahan Sertifikat ini merupakan apresiasi atas buah manis perjuangan kami dalam memberikan mutu dan pelayanan prima terhadap pengembangan dan pengelolaan Hotel de Braga by ARTOTEL," ungkap Nur Al Fata.

Hotel butik pertama yang berlokasi di jantung Kota Bandung ini merupakan hotel pertama yang memiliki SLF seluruhnya. Hotel ini adalah konsesi pertama WEGE yang dibangun melalui kerja sama sinergi BUMN dalam pengembangan lahan milik PT Sarinah seluas 1.763m2 dengan pola kerjasama BOT (Built, Operate, Transfer) selama 25 tahun.

de Braga by ARTOTEL yang menempati gedung pertokoan Sarinah di Bandung ini telah dibangun sejak 2016 dengan tetap mempertahankan ciri arsitektur lamanya pada bagian façade-nya.

"Konsesi ini nantinya akan memberikan tambahan revenue WEGE di tahun 2019," jelas Direktur Utama WEGE, Nariman Prasetyo.

Untuk mengoperasikan hotel ini, sebagai pemilik de Braga, WEGE menggandeng ARTOTEL Group selaku manajemen operator hotel yang terkemuka dan berpengalaman. ARTOTEL Group dapat memberikan pelayanan terintegrasi; Hotel, Food & Beverages, Event Management & curated merchandise.

Dengan konsep pelayanan dan fasilitas setara dengan hotel bintang 4, Hotel 14 lantai ini terdiri dari 112 kamar dengan tipe Studio 25, Studio 35, dan de Braga Suite. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas televisi LED 42 inch, koneksi internet Wi-Fi, mini bar, safe deposit box, dan mesin kopi Dolce Gusto.

Hotel ini dilengkapi juga dengan restoran 24 jam, BISTRO, B10 Café yang terletak di bagian depan hotel, 6 ruang pertemuan yang disebut MEETSPACE, kolam renang, dan tentunya galeri pameran seni, ARTSPACE, yang menjadi fasilitas khas dari properti yang dikelola ARTOTEL Group.

"Kami yakin Hotel de Braga by ARTOTEL siap menciptakan pengalaman menginap yang berkesan di Bandung dan berkontribusi pada kemajuan ekonomi kreatif Kota Bandung, sejalan dengan misi ARTOTEL Group sebagai Brand Gaya Hidup (Lifestyle Brand) di industri perhotelan serta mendukung karya seni dan kreatifitas para seniman muda local," ujar Eduard Rudolf Pangkerego, COO ARTOTEL Group. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi