Layanan Komunikasi 100% Normal Pasca-Bencana Di Selat Sunda

JABARNEWS | BANDUNG – Seiring dengan pemulihan jaringan komunikasi pascagelombang tinggi di Selat Sunda (Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lampung Selatan) Telkomsel mengerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity).

Mereka diterjunkan untuk mendirikan posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

Selain itu, Telkomsel bersama Rumah Zakat juga memfasitasi para para pelanggan untuk berdonasi bagi korban bencana melalui UMB *800*01#, aplikasi TCASH Wallet, maupun QR Code.

Baca Juga:  Polres Majalengka Amankan Preman Yang Kerap Memalak Warga

GM Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, mengatakan, keluarga besar Telkomsel menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian bencana ini. Saat ini layanan komunikasi baik SMS, suara dan internet 100 persen dalam kondisi normal di wilayah terdampak bencana.

“Dalam waktu kurang dari 24 jam, Telkomsel telah mengerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk pendirian posko darurat, menyalurkan bantuan kemanusiaan dan memberikan donasi sesuai kebutuhan di posko pengungsian,” katanya.

Baca Juga:  Banyak Peluang, HIPSI Jabar Dorong Santri Kembangkan Sektor Peternakan

Sebagai bentuk kepedulian kepada para korban, kata dia, Telkomsel telah menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan berupa kebutuhan logistik, antara lain makanan siap konsumsi, air mineral, pakaian layak pakai, selimut, dan obat-obatan.

Telkomsel juga menyediakan fasilitas telepon gratis di Posko Pengungsian Kantor Camat Labuhan Kabupaten Pandeglang, Posko Pengungsian Kecamatan Angsa Kabupaten Pandeglang, Gedung PGRI Mancak Kabupaten Serang, dan Desa Cugung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga:  Disdik Kab. Bandung: Pengadaan Fingerprint Sudah Sesuai Prosedur

Selain itu Telkomsel juga memberikan bantuan berupa tenda pengungsi untuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Serang.

“Di samping memberikan donasi tersebut, kami akan terus fokus untuk memonitor jaringan kami agar layanan telekomunikasi tetap lancar dengan menyiagakan Mobile Backup Power (MBP) sebagai perangkat penunjang catuan listrik,” tutup Denny. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat