Jembatan Gantung Pasir Ayu Majalengka Segera Direhab

JABARNEWS | MAJALENGKA – Jembatan gantung yang menghubungkan antara Desa Sindang dengan Desa Pasir Ayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka akan segera direhab. Bukan hanya itu, ‎jembatan yang sudah puluhan tahun itu, rencananya akan diubah secara permanen, sehingga kendaraan roda empat bisa lewat.

Salah seorang warga Sindang, ‎Imron mengatakan, perbaikan jembatan gantung Pasir Ayu tersebut sudah lama dinantikan kedua warga untuk memperpendek jarak tempuh. Saat ini, kondisi jalurnya sudah sebagian besar diperlebar. Pihaknya mendengar rencana akan segera dibangun secara permanen.

Baca Juga:  SPPD Fiktif, Wakil Ketua DPRD Dipanggil Kejari

“Rencananya (Rehab jembatan, red) begitu. Soalnya, pelebaran jalan sebelum jembatan sekarang sudah selesai. Baik yang dari arah Sindang, maupun yang dari arah Pasir Ayu, kondisi jalannya sudah diperlebar. Itu semua kemungkinan diperuntukkan sebagai persiapan jembatan permanen, supaya mobil bisa lewat.” ungkapnya, Minggu (30/12/2018).

Baca Juga:  Linmas Yang Diduga Perkosa Wanita Tuli Di Bekasi Belum Jadi Tersangka

Warga lainnya, Ujang mengatakan hal serupa. Jika jembatan permanen sudah dibangun, maka dapat dipastikan peningkatan ekonomi wilayah Sindang bisa lebih baik atau meningkat lagi.

“Soalnya di Pasir Ayu itu ada pesantren yang seringkali dikunjungi pejabat provinsi maupun pemerintah pusat. Mereka harus memutar ke Sukahaji ketika berkunjung ke wilayah Rajagaluh,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Majalengka H Karna Sobahi mengatakan, dalam program seratus hari kerjanya setelah dilantik bersama Wakil Bupati Tarsono Mardiyana, pihaknya memang memastikan perbaikan jembatan Pasir Ayu masuk dalam prioritas.

Baca Juga:  Inilah Tips Mudah Memilih Masker Menurut Jenis Kulit

“Sembilan program prioritas kami selama 100 hari ke depan, salah satunya yakni merehab jembatan gantung Pasir Ayu Kecamatan Sindang. Itu prioritas, untuk mempercepat peningkatan ekonomi di wilayah tersebut, sekaligus sudah dinantikan masyarakat,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat