Jelang Tahun Baru, Polsek Kiaracondong Patroli Jalan Kaki

JABARNEWS | BANDUNG – Setiap satu jam sekali Polsek Kiaracondong (Kircon) siagakan patroli jalan kaki. Patroli jalan kaki ini bertujuan mengantisipasi kejahatan yang muncul menjelang tahun baru (30/12/2018).

Sedikitnya dua orang anggota perlindungan masyarakat (linmas), dua orang personil Dinas Perhubangan (Dishub) dan lima anggota Polsek Kircon dikerahkan dalam penjagaan di titik pos keamann Kiaracondong.

Alhasil menurut anggota polisi Bripka Somantri, tingkat kejahatan bisa ditekan dan sejauh ini jarang ada terdengar laporan seperti pencopetan, kecelakaan ataupun tindak kriminalitas lainnya.

Baca Juga:  Macan Tutul yang Masuk Pemukiman Warga Akan Dipindah Ke Sukabumi

Pos siaga sendiri kata Bripka Somantri, bertujuan untuk keamanan aktivitas terminal Cicaheum dan menetralisir lonjakan aktivitas pemudik.

Jika ada orang yang terkena musibah tidak bisa pulang ke kampung halaman maka pihak kepolisian bekerja sama dengan dinas perhubungan memberikan ongkos secara gratis kepada korban.

Baca Juga:  Unjuk Rasa Warga Medan Tolak Pembangunan Rumah Panti Sosial di Lapangan Bola

“Iya, pos polisi ini dikerahkan untuk keamanan menjelang tahun baru. Sejauh ini tidak terdengar laporan yang aneh-aneh. Paling juga kebanyakan orang modus minta ongkos karena tidak punya uang. Ya oleh kita arahkan saja ke dishub untuk tranportasi ongkos gratis”, ujar Somantri.

Lanjutnya, lonjakan penumpang dan angka kemacetan relatif stabil. Ia pun menambahkan lonjakan kemacetan paling padat terjadi di hari Sabtu dan kemungkinan tahun baru akan melonjak tajam dari arah kota Bandung.

Baca Juga:  Diguyur Hujan, Pantura Banjir

Pos keamanan ini siap siaga dalam 24 jam. Diharapkan adanya pos ini dapat membantu masyarakat sekitar. Supaya pihak kepolisian dapat meminimalisir tindak kriminalitas yang ada di sekitar terminal Cicaheum. (San)

Jabarnews | Berita Jabar