bjb

Bunda, Ajak Anak Libur Akhir Tahun Wisata Alam Yuk!

JABARNEWS | ARTIKEL - Pergantian tahun baru sudah di depan mata, satu hari lagi kita akan berada di tahun 2019.
Jelang tahun baru sebagian warga pun kini tengah menikmati masa liburannya. Terlihat di sejumlah lokasi objek wisata sudah tampak dipenuhi oleh para wisatawan.

Dalam menghadapi momen liburan ini, khusus para orang tua kiranya bisa cermat dalam memilih lokasi wisata yang akan dikunjungi. Suasana lokasi yang aman dan nyaman sangatlah menjadi hal yang patut diperhatikan.

Peran Bunda disini sangatlah diperlukan dalam hal ikut menentukan objek manakah yang menjadi sasaran layak dikunjungi.

Nah destinasi wisata alam adalah alasan konsep yang tepat untuk para Bunda memilih objek liburan akhir tahun ini. Seperti halnya, kebun binatang, wisata perkebunan, situ, wisata pesawahan dan sebagainya yang bernuansa keindahan alam.

Dimana sang buah hati bisa melihat secara langsung flora dan fauna seperti burung, serangga, pepohonan atau bahkan bebatuan alam, dan air. Yang biasanya dilihat anak hanya pada sebuah buku-buku pelajaran, kini bisa dinikmati secara visual langsung.

Manfaat lainnya adalah, agar para anak terdorong untuk melestarikan dan saling menyayangi sesama makhluk hidup dengan cara menjaga alam sekitar. Berjalan menyelusuri alam juga bermanfaat bagi kesehatan, suasana pepohonan yang rindang dan jauh dari polusi udara sangatlah berguna bagi kesehatan paru-paru, ditambah gerak otot saat berjalan akan berguna bagi kesehatan jantung.

Wisata alam juga merupakan pilihan tepat untuk melepas kepenatan akan rutinitas aktifitas.

Hal yang harus diperhatikan oleh para Bunda adalah dengan senantiasa melindungi sang buah hati dari hal yang tidak diinginkan selama perjalanan, seperti dehidrasi, terjatuh ataupun keletihan.

Karenanya orang tua harus senantiasa mendampingi putra-putrinya agar tercipta keamanan/kenyamanan selama perjalanan. Kotak obat dan perbekalan makan minuman yang sehat juga harus menjadi pelengkap liburan. Sehingga tercipta kunjungan destinasi wisata alam keluarga yang lebih berkesan. (Dod)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi