bjb

Gara-gara Tsunami Selat Sunda, Objek Wisata Galunggung Dipadati Pengunjung

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Ribuan wisatawan dari berbagai daerah mengunjungi wisatawan Gunung Galunggung di Kabupaten Tasikmalaya, pada liburan tahun baru, Selasa (1/1/2019).
Pengelola Wisata Gunung Galunggung, Usep Ihrom, mengatakan, kunjungan wisatawan mulai ramai sejak musim liburan Natal hingga hari ini.
"Keramaian pengunjung mulai berjalan sejak liburan Natal hingga perayaan tahun baru, tapi puncaknya itu kemarin dan hari ini," katanya.
Menurutnya, dibandingkan dengan suasana liburan tahun lalu, terjadi peningkatan pengunjung pada libur Natal dan tahun baru 2019.
"Untuk hari ini saja, tercatat sebanyak 4000 orang, digabung turis lokal dan luar kota. Jika tahun lalu itu jelas jauh di bawah angka itu," ungkapnya.
"Jika kita lihat dari seluruh plat nomer dan kendaraan yang melintas, asal wisatawan merata, ada lokalnya, ada juga luar kota. Kalau dari luar kota di antaranya dari Bandung, Bogor, Jakarta, Cirebon, dan Jawa Timur," tambahnya.
Lanjut dia, meningkatnya pengunjung kali ini, salah satunya itu imbas dari terjadinya tsunami di Selat Sunda.
"Iya, hal itu bukan hanya satu orang penggunjung yang cerita, bahkan ratusan. Mereka lebih memilih wisata ke gunung daripada ke pantai," terangnya. (Yud)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait