Di Subang, Warga Temukan Bayi Tak Bernyawa Terbungkus Jaket

JABARNEWS | SUBANG – Warga di Kampung Cibereum, Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki, Rabu (2/1/2019). Kapolsek Jalancagak Kompol H Mashar Junaidi menceritakan, jasad bayi laki-laki itu pertama kali ditemukan warga di teras warung milik warga setempat.

“Saksi mata menyebutkan saat itu hendak mengisi bensin di sekitar lokasi. Dengan tidak sengaja saksi menemukan bungkusan jaket di teras warung. Saat dilakukan pengecekan, ternyata ditemukan mayat bayi,” ujar H Mashar saat dikonfirmasi, Rabu (2/1/2019).

Baca Juga:  Kontroversi Sinetron Terbaru, Demiz Minta Duduk Bersama

Bayi malang itu ditemukan terbungkus di dalam jaket bewarna coklat abu dengan tali ari-ari yang masih menempel di perutnya. Dia bersama warga melaporkan ke pihak polsek. “Kondisinya sudah tak bernyawa. Bayi ini diduga baru lahir sekitar dua sampai tiga jam sebelum ditemukan warga,” terangnya.

Baca Juga:  Luhut: Banyak Sekali Ketertinggalan di Selatan Jawa Barat, Harus Kita Kejar

Hal itu lantaran terlihat tali ari ari yang belum terputus. “Setelah dilakukan pengecekan di TKP, kita memastikan kalau bayi tersebut sudah meninggal di TKP karena kedinginan,” katanya.

Baca Juga:  Wisata Pantai Balongan Indah Indramayu, Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

Setelah dilakukan pemeriksaan fisik oleh tim medias Puskesmas Jalancagak, diperkirakan bayi tersebut lahir prematur. “Kami masih menyelidiki siapa orangtua yang tega membuang bayi tersebut. Kasusnya saat ini ditangani Polsek Jalancagak,” ujarnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat