bjb

Gabungan Komunitas Di Majalengka Bareng-bareng Bantu Korban Tsunami Banten

JABARNEWS | MAJALENGKA - Padepokan Nur Sedjati, Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka ‎menyalurkan bantuan untuk warga terdampak tsunami di Provinsi Banten. Bahkan, mereka mendatangi langsung lokasi tersebut. Mereka berangkat dengan dua mobil Selasa (2/1/2019) malam, satu truk khusus mengangkut barang dan uang hasil penggalangan yang telah dilakukan di Bendung Rentang Jatitujuh.

Koordinator yang juga pimpinan padepokan, Suhenda, mengatakan, pihaknya langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada warga terdampak tsunami. Salah satu kampung yang telah dikunjunginya yakni di Kampung Kelapa Koneng, Desa Banyu Asih, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Kami melakukan penggalangan di Bendung Rentang bersama sejumlah komunitas, hasilnya lumayan banyak. Satu truck penuh kami angkut dan bawa ke sini, sekaligus ingin melihat langsung kondisi warga dan lokasi bencana," ungkapnya, Rabu (1/1/2019).

Suhenda menambahkan, selain itu pihaknya akan menempatkan 20 personel Padepokan untuk tinggal dan bergabung bersama para relawan lainnya, untuk membantu warga terdampak tsunami di Banten.

"Kami akan tinggal di sini, selama kurang lebih satu pekan. Banyak yang akan dilakukan termasuk bakti sosial dan pengobatan gratis," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan pengurus Padepokan lainnya, Nana Waskana. Dikatakannya, ke-20 personel yang tinggal di Banten itu sebagai bentuk ‎kepedulian pihaknya untuk membantu sesama.

"Mengunjungi langsung dan memberikan bantuan langsung kepada warga di sini, kita jadi mengetahui secara pasti bagaimana kondisi warga," ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi