Soal Dukungan Terhadap Pasangan Capres Dan Cawapres, Ini Pernyataan Sikap Viking Persib Club

JABARNEWS | BANDUNG – Kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) mengeluarkan pernyataan sikap terkait ramainya pemberitaan media tentang keberpihakan VPC terhadap salah satu pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden Republik Indonesia 2019.

Seperti diketahui, pada Rabu (2/1/2019), sejumlah orang yang mengatasnamakan Viking Persib Club mendatangi kediaman Cawapres nomor urut 1, Ma’ruf Amin, di Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta, untuk menyampaikan dukungannya.

Melalui rilis yang diterima Jabarnews.com, Kamis (3/1/2018), VPC menyampaikan jika selama ini pihaknya tidak pernah mendeklarasikan dukungannya kepada Capres maupun Cawapres pada Pemilu 2019. Sebagai kelompok suporter yang terlahir karena kebersamaan dan keberanekaan pandangan, mereka memastikan kalau VPC hanya mendukung Persib.

Baca Juga:  Pelatih Persib Komentari Soal Larangan Naik Pesawat Saat Laga Tandang

Berikut pernyataan sikap Viking Persib Club terkait berita deklarasi dukungan VPC:

Sehubungan dengan maraknya permberitaan media yang menyebut keberpihakan Viking Persib Club (VPC) mendukung salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden Republik Indonesia 2019, bersama ini kami informasikan kepada Distrik-distrik, para anggota VPC dan Bobotoh pada umumnya,bahwa VIKING PERSIB CLUB selama ini tidak pernah mendeklarasikan dukungan kepada Capres maupun Cawapres pada Pemilu 2019 mendatang.

Viking Persib Club terlahir karena kebersamaan, dan keberanekaragaman pandangan. Sebuah rumah yang di dalamnya berisikan ratusan ribu manusia dengan beragam pemikiran dan karakteristik yang berbeda-beda namun dipertemukan oleh takdir yang sama, yaitu mendukung Persib.

Oleh karena itu, Viking Persib Club, selalu mengacu kepada sikap peaceful coexistance (hidup berdampingan secara damai) antar sesama anggotanya yang terikat dalam nilai-nilai, norma, budaya dan juga keyakinan pandangan politik yang beragam dan berbeda-beda.

Dalam sebuah kumpulan yang heterogen seperti Viking Persib Club, toleransi merupakan pilihan yang cerdas untuk memperkuat solidaritas antar sesama. Bahwa toleransi dalam keyakinan pandangan politik sudah sejak dahulu ada dan dihidupkan dalam keluarga besar Viking Persib Club.

Toleransi selama ini mampu menjaga dan menghormati setiap dinamika sosial-politik yang ada dalam keluarga besar Viking Persib Club. Maka kami berharap kepada seluruh pihak, Distrik-distrik, anggota Viking Persib Club, dan Bobotoh umumnya, mari kita maknai perbedaan ini sebagai keindahan demokrasi untuk membangun rumah kita, Viking Persib Club ke arah yang lebih baik lagi. Jadikanlah momen ini sebagai bentuk ekspresi toleransi, dalam hal apapun, united we stand.

Viking Persib Club.

(Ely)

Baca Juga:  Gegara Oknum Bobotoh, Persib Kembali Kena Sanksi

Jabarnews | Berita Jawa Barat