Ngaku Teman Ayahnya, Motor Milik Pemuda Di Purwakarta Diembat Maling

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Plered, Polres Purwakarta, segera memburu pelaku pencurian sepeda motor (Ranmor), milik Wildan (18), warga Kampung Pasir Muncang RT 07/04 Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, yang terjadi pada Kamis (3/1/2019).

Kapolsek Plered, Kompol Slamet Harijanto, mengatakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 10.00 Wib dengan tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar wilayah Desa Citalang, Kecamatan Tegalwaru.

“Modus pelaku adalah tipu gelap. Pelaku yang diketahui dua orang ini mencegat korban dan mengaku sebagai teman dari orang tua korban,” kata Kompol Slamet, saat ditemui di Mapolsek Plered, Kamis (3/1/2019).

Baca Juga:  Inilah 8 Tandanya Jika Ternyata Pekerjaan Anda Tidak Cocok

Kapolsek menjelaskan, setelah menerima laporan dan keterangan korban, pihaknya telah mengantongi ciri-ciri dari kedua pelaku ranmor dengan modus tipu gelap tersebut.

“Kami akan segera melakukan penyelidikan dan memburu ke dua pelaku tersebut,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Wildan yang menjadi korban dalam kejadian tersebut mengatakan, kejadian berawal ketika dirinya pulang melakukan pembayaran cicilan sepeda motor dari salah satu kantor leasing di wilayah Kecamatan Plered.

Baca Juga:  Tiga Manfaat Treadmill Sebagai Olahraga Yang Cocok Dilakukan Saat Pandemi

“Namun di tengah jalan saya diminta ikut ke suatu tempat oleh dua orang pria yang mengaku temen ayah saya. Mereka meminta saya untuk ikut mengambil uang untuk membayar hutang ke ayah saya dari rumah mereka,” ujar Wildan.

Baca Juga:  150 Preman Terciduk Di Jalanan Kab Subang

Tanpa berpikir panjang, lanjut dia, korban pun menuruti keinginan pelaku, namun saat di rumah yang berlokasi di sekitar wilayah Desa Citalang tersebut pelaku mengambil kunci motor korban dan membawa lari motor korban tanpa disadari oleh korban.

“Beberapa menit kemudian, saya baru menyadari sepeda motor saya dibawa lari oleh pelaku setelah pemilik rumah yang sebenarnya datang,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat