Dirigen VPC Yana Umar: Secara Organisasi Kita Tidak Memaksakan, Secara Pribadi Mangga Wae

JABARNEWS | BANDUNG – Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, tegaskan pengurus pusat VPC selama ini tak pernah menginstruksikan anggotanya untuk mendukung salah satu pasangan calon (paslon) Presiden RI pada Pemilu 2019.

Diketahui, secara mengejutkan pada Rabu (2/1/2019) sejumlah orang yang mengatasnamakan VPC mendatangi kediaman Cawapres nomor urut 1, Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta, untuk menyampaikan dukungannya.

Baca Juga:  Ini Alasan Ibu Pamit Bunuh Diri dengan Membawa Kedua Anaknya

Yana mengatakan, secara organisasi VPC tidak terlibat dalam politik praktis untuk mendukung salah satu pasangan dalam Pilpres 2019.

“Saya tidak tahu soal dukungan Viking untuk salah satu Paslon Presiden. Secara organisasi kita tidak memaksakan dukungan ke salah satu satu calon Presiden. Kalau secara pribadi mangga wae, itu mah hak,” kata Yana, dilansir dari vikingpersib.co.id, Kamis (3/1/2019).

Baca Juga:  Track Record, Mudahkan Memilih Pemimpin

Banyaknya Bobotoh, maupun anggota VPC yang tersebar di seluruh Indonesia, memang membuat suporter Persib Bandung menjadi sasaran untuk dimanfaatkan segelintir orang demi memuluskan kepentingannya. Yana sangat tidak setuju VPC dan Bobotoh Persib dibawa dan dilibatkan dalam politik praktis.

Baca Juga:  Berbagai Bantuan Logistik Korban Banjir Karawang Terus Mengalir, Ini Kata BPBD

“Hak berpolitik itu adalah hak asasi setiap warga Indonesia. Setiap orang bebas untuk memilih dan mempunyai keyakian politik. Tapi sekali lagi, itu pribadi, Viking tidak mendukung salah satu pasangan di Pilpres 2019,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat