bjb

Sinergikan PKBL, DAHANA Gandeng HIPSI JABAR

JABARNEWS | SUBANG - PT. DAHANA (Persero) kembali berkomitmen untuk menyasar para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menggulirkan dana bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di 2019.

Di periode ini, PT DAHANA (Persero) menggandeng dan bekerjasama dengan HIPSI (Himpunan Pengusaha Santri Indonesia) Jawa Barat untuk sinergi program kemitraan.

Kepala PKBL PT. DAHANA (Persero), Eman Suheman mengatakan, digulirkannya dana bantuan PKBL ini tidak hanya dimaksudkan untuk permodalan UKMK semata, lebih dari itu, agar UMKM dapat tumbuh dan berkembang juga menghasilkan produk-produk yang berkualitas.

Dalam kesempatan pertemuan dan silaturahmi dengan jajaran pengurus Hipsi Jawa barat yang dihadiri pula Ketua Hipsi Jawa barat, Dikdik Nurholik dan Ketua DPD HIPSI Subang, Nurdin Hidayat.

"Program kemitraan ini merupakan program pemerintah melalui BUMN yang disalurkan khusus untuk masyarakat (UMKM), dengan mekanisme pengembalian dana secara dicicil, yang sangat mudah dan ringan, bunga yang ditentukan hanya 3 persen," kata Eman dalam pemaparannya di Kantor PKBL PT. DAHANA (Persero), Jumat (4/1/2019).

Eman berharap, HIPSI mampu menumbuhkembangkan potensi para santri sebagai pelaku UMKM sebagai kekuatan ekonomi negeri ini. Banyak di antaranya yang belum berkesempatan mendapatkan bimbingan serta bantuan dari pihaknya.

Makanya PT. DAHAN (Persero) siap menggulirkan dana kemitraannya kepada HIPSI Jawa Barat, dengan prioritas kepada kawan-kawan HIPSI Subang dan sekitarnya. Mengingat keberadaan perusahaan PT DAHAN di Subang. "Kami berterima kasih dan menyambut baik kerjasama dan sinergi ini," tutur Ketua Hipsi Jabar, Dikdik Nurholik.

"Dan saya berharap agar produk-produk UMKM kawan-kawan Hipsi dapat bersaing di pasar dalam negeri maupun ekspor. Ini harapan kami melalui digulirkan dana program kemitraan ini," lanjutnya.

Ketua HIPSI Subang, Nurdin Hidayat menambahkan, dengan bunga yang kecil maka akan sangat ringan untuk kawan-kawan HIPSI Subang dapat berkembang dengan baik.

"Insya Allah, saya akan mengawal pelaksanaan program kemitraan ini. Sasaran kami adalah sentra-sentra usaha dari kawan-kawan HIPSI Subang seperti sentra usaha produksi sandal gunung, sentra usaha kasur dan sentra usaha kuliner anggota HIPSI," paparnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi