Alhamdulillah, SDN 1 Nagri Kaler Punya Gedung Sendiri

JABARNEWS | PURWAKARTA – Warga SDN I Nagri Kaler patut bersukacita. Pasalnya, sekolah yang bertempat di di Jalan Kemuning Kelurahan Tegal Munjul Kecamatan Purwakarta itu menempati bangunan baru untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Kepala SDN 1 Nagrikaler, Sri Yustiati S.Pd. menuturkan, bangunan baru sekolahnya itu berdiri di atas tanah wakaf seluas 2500 meter persegi.

“Tanah yang digunakan untuk sekolah ini merupakan tanah wakaf dari Ibu Hj Endeh Ratu Munirah (46) warga asal Surawinata, RT 24, RW 04, Kelurahan Nagritengah Purwakarta,” katanya usai sesi peresmian gedung sekolah baru.

Baca Juga:  Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Sri melanjutkan, pemilik tanah mewakafkan langsung asetnya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta lengkap dengan surat-suratnya.

“Pihak keluarga pemilik menginginkan sebagian tanahnya dipakai untuk sarana Pendidikan. Ya Alhamdulillah, kebetulan SDN 1 Nagrikaler itu kan bangunan sebelumnya berdiri di tanah milik UPI dan belakangan tanah itu mau dipakai. Dengan adanya tanah wakaf ini, Alhamdulillah kami punya lahan baru untuk melanjutkan persekolahan,” katanya.

Baca Juga:  Raffi Ahmad Beli Sepatu Super Mahal, Ini Harganya

Sri bersyukur para pemangku kepentingan di sekolah bisa hadir. Tidak hanya dari unsur internal sekolah saja, kata dia, melainkan termasuk Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwakarta, H Purwanto juga hadir pada kesempatan tersebut.

“Alhamdulillah semua orang tua siswa, stakeholder dan tokoh masyarakat pada datang untuk peresmian pindahan sekolah. Acara ini diresmikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto dan turut hadir perwakilan keluarga yang mewakafkan tanah,” cetusnya.

Baca Juga:  Usai Malam Pertama, Wanita Ini Tewas Mengenaskan

Sri bertekad meningkatkan kualitas sekolah yang sedang dipimpinnya saat ini. Ke depan, lanjutnya, akan segera ada langkah-langkah perombakan agar kualitas dan tampilan fisik sekolah jauh lebih baik.

“Ke depan, sekolah ini akan segera ada perubahan-perubahan yang baik. Kami bersama komite bertekad akan melakukan upaya terbaik meningkatkan hal-hal yang dirasa kurang di sekolah ini,” pungkasnya. (Nto)

Jabarnews | Berita Jawa Barat