Ada Pojok Baca Dan Ruang Menyusui Di Samsat Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Meski tidak luas, ruangan Pojok Baca dan Arena Bermain di kantor Samsat Majalengka, Jalan KH. Abdul Halim, menarik para wajib pajak yang bosan menunggu antrean.

Selain itu, ada juga ruangan khusus untuk ibu-ibu yang sedang menyusui. Serta dilengkapi pula dengan ruangan khusus perokok.

Salah seorang warga yang sedang antre untuk menunaikan kewajiban pajaknya, Dina (35), mengaku cukup senang dengan adanya fasilitas tambahan di Samsat Majalengka. Selama ini, ia hanya menyaksikan itu di sejumlah kota besar seperti Bandung.

Baca Juga:  Ahmad Syaikhu Jelaskan Berbagai Ancaman Keutuhan Bangsa

“Kini, baru saya lihat ada di Majalengka, dan anehnya ini ada di kantor Samsat. Yang terpenting, saya bisa leluasa menyusuai anak saya.” ungkapnya, Sabtu (5/1).

‎Beda lagi dengan sebagian pemuda yang tampaknya memilih untuk mojok di Pojok Baca, salah satunya, Dedi (20).

Menurut dia, adanya Pojok Baca‎ dapat mengisi rasa bosannya akibat menunggu antrean yang cukup banyak.

Baca Juga:  Soal Batalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Muhadjir Effendy Minta Semua Pihak Lakukan Ini

“Ini suasana baru, terkadang kita harus melihat fasilitas dan memanfaatkan sarana-sarana baru. Seperti pojok baca ini. Ada bahan bacaan yang bagus-bagus,” ujarnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, didampingi Kepala P3D wilayah Kabupaten Majalengka, Asep Cucu dan Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti, menjelaskan, ruang Pojok Baca tersebut untuk mengedukasi warga terhadap pentingnya budaya baca.

Baca Juga:  Golkar Jabar Tegaskan Tak Ada Masalah Dalam Kepengurusan DPD Bekasi

Ruangan lainnya, seperti ruang khusus menyusui adalah untuk mengakomodir ibu-ibu. Fasilitas bermain untuk anak-anak dan ruangan merokok untuk para perokok.

“Pojok Baca untuk baca-baca supaya tidak bosan, arena bermain untuk anak-anak dan orangtua, ruangan merokok supaya tidak ada warga yang merokok sembarangan. Dan ruangan menyusui, supaya ibu-ibu lebih nyaman dan lebih terjaga privasinya,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat