Sempat Tersangka, Kasus Kades Cintaraja Ditangguhkan

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dampak dari aksi ratusan Kepala Desa dan Apdesi Se-Kabupaten Tasikmalaya di kantor ART/BPN beberapa waktu lalu, dikabarkan Kepala Desa Cintaraja Agus Muslim yang sempat diduga melakukan tindak pungli kepada sejumlah masyarakat dalam program PTSL, kini kasusnya ditangguhkan pihak penyidik.

Baca Juga:  Sepeda Motor Jatuh ke Jurang di Tasikmalaya, Satu Orang Tewas

“Iya betul ditangguhkan (Kasus pungli, red),” ucap Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Atma , dalam pesan singkat kepada Jabarnews, Sabtu (05/01/2019).

Namun, kata ia, meski kasusnya itu ditangguhkan, perkaranya masih terus berjalan. “Bahkan kini kita masih terus berjalan melengkapi berkasnya,” sambungnya.

Baca Juga:  PAC Ansor Cikarang Utara: Tidak Benar Ada Penyerangan Terhadap FPI

Sedangkan, menurut Ketua Umum APDESI Kabupaten Tasik Panji Purnama menegaskan, payung hukum terkait PTSL bagi para kepala desa sudah hampir rampung. “Insya allah, Perbub sudah disetujui tinggal nunggu tanda tangan bupati, semoga segera,” tandasnya.

Baca Juga:  Entin & Luthfi Ambil Formulir Balon Kepala Daerah Ke Partai NasDem Purwakarta

Di samping itu, dirinya juga sangat berharap setelah disahkannya Perbub tersebut akan menghindarkan para kepala desa tersangkut masalah lagi. “Iya semoga dengan begitu kasus yang bisa menjerat terkait PTSL bisa dihindari,” pungkasnya. (Yud)

Jabarnews | Berita Jabar