Pencuri Hewan Ternak Di Subang Dihadiahi Timah Panas

JABARNEWS | SUBANG – Polsek Jalancagak, Subang menggagalkan pencurian hewan ternak sapi di wilayah Kecamatan Kasomalang, Subang, Sabtu (5/1/2019) pagi hari. Polisi membekuk salah satu komplotan pencurian ternak tersebut bersama seekor sapi curian berikut mengamankan satu unit kendaraan mini bus bernomor polisi T 1269 TI.

Kapolsek Jalancagak, Kompol H Mashar Junaidi menerangkan, terungkapnya kasus tersebut berawal ketika para pelaku melintas di Jalan Raya Kasomalang arah Jalancagak, tepatnya di Kawasan Leuweung Tiis, Kasomalang.

Baca Juga:  Polemik Pilkades Neglasari Berlanjut, Begini Perkembangannya

Pada waktu bersamaan, juga melaju kendaraan patroli dari anggota Polsek Jalancagak yang sedang melaksanakan giat patroli di wilayah itu.

Melihat gelagat mencurigakan dari laju kendaran itu, para petugas patroli pun memutuskan untuk berbalik arah dan berusaha untuk mengejar kendaraaan itu, dan berhasil mememepetnya.

Baca Juga:  Ema Sumarna Percepat Operasional TPA Legok Nangka

Namun, saat hendak dilakukan pemerikasaan pelaku yang berjumalah tiga orang itu berusah melarikan diri ke arah kebun teh di PTPN Tambaksari.

“Seorang pelaku berhasil kita lumpuhan dengan cara ditembak bagian kakinya, dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Dua tersangka lainnya masih buron, namun identiasnya sudah kita kantongi,” ungkap Kapolsek Jalancagak, Kompol H Mashar Junaidi, Sabtu (5/1/2019).

Baca Juga:  Google Doodle Tampilkan Froggy Renungkan Resolusi Tahun 2020

Ternyata di bak belakang kendaraan tersebut berisi seekor hewan ternak jenis sapi. Pelaku mencuri di Kampung Rancasari, Desa Kasomalang Kulon, Kabupate Subang.

Adapun identitas pelaku diketahui bernama Dedi warga Kampung Kadalangan, Desa Purwadai, Kecanatan Purwadadi, Subang. “Untuk pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Jalancagak,” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat