bjb

Dipanggil Timnas, Ini Target Gian Zola

JABARNEWS | BANDUNG - Dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-22, gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah bertekad untuk bisa lolos seleksi agar bisa memperkuat Timnas U-22 di Piala AFF.

Pemusatan latihan tersebut merupakan salah satu persiapan tim Merah Putih jelang Piala AFF U-22 yang akan diselenggarakan di Kamboja, Februari 2019 mendatang. Selain turnamen tersebut, pada 2019 ini Garuda Muda juga akanĀ  mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam pada Maret mendatang dan SEA Games di Filipina bulan Desember.

Zola mengaku bersyukur akhirnya bisa kembali dipanggil timnas. Dia menilai walaupun baru dipanggil untuk pemusatan latihan akan tetapi itu merupakan kesempatan baginya untuk bisa memberikan kontribusi untuk bangsa Indonesia.

"Alhamdulillah dapat panggilan ke Tim Nasional U-22. Mungkin ini kesempatan buat saya, kemarin sudah berlalu. Sekarang harus bisa masuk, untuk menggantikan yang kemarin. Pokoknya harus fokus untuk menghadapi seleksi ini," kata Zola kepada wartawan di Lapangan Isnpire Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (5/1/2019).

Zola merupakan satu di antara 38 pemain yang dipanggil Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta, mulai 7 Januari mendatang. Untuk bisa bergabung dengan skuat Garuda Muda itu sepertinya tidak akan mudah bagi Zola, karena dia harus bersaing dengan sejumlah pemain muda yang kemampuannya sudah tak diragukan lagi. Sebut saja Egy Maulana (Lechia Gdanks), Sadil Ramdani serta sederat nama pemain lainnya.

Mengenai persaingan itu, Zola menilai itu hal yang sama. Zola tak menampik pemain-pemain tengah yang dipanggil merupakan pemain-pemain bagus. Oleh sebab itulah Zola menyebutkan jika dirinya hatus konsentrasi dan berusaha lebih keras lagi.

"Sama saja, mereka juga pemain bagus. Jadi Zola juga harus konsentrasi dan berusaha lebih keras lagi. Untuk persiapan khusus, tidak ada sih. Mungkin kita hanya harus cepat adaptasi saja dengan coach Indra Sjafri," sebutnya.

Disinggung mengenai sosok pelatih Indra Sjafri sebagai pelatihnya nanti, Zola mengatakan jika coach Indra merupakan pelatih yang bagus. Terbukti dia pernah membawa Evan Dimas dan kawan-kawan menjadi juara.

"Dia pelatih bagus, waktu sama Evan Dimas dia bawa tim juara, kemarin juga bagus, permainanya bagus. Insya Allah, Zola bisa adaptasi dengan cepat," pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi