bjb
itcbet

TKI Cantik Indramayu Yang Tewas Di Singapura Ternyata Ilegal

JABARNEWS | INDRAMAYU - Nama Nurhidayati, tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menjadi korban pembunuhan di Singapura, ternyata tidak terdata di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu. Meski demikian, pemerintah tetap akan mengakomodasi hak Nurhidayati sebagai TKI. Sebab bagaimanapun, Nurhidayati merupakan warga Indramayu.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Indramayu Johar Manun mengatakan, dinas tidak menemukan dokumen resmi TKI atas nama Nurhidayati. "Datanya tidak ada di kami," kata dia. Diduga kuat Nurhidayat pergi tanpa melalui prosedur resmi ketenagakerjaan.



Johar menambahkan, dinas tetap akan berupaya memperjuangkan hak korban yang belum terpenuhi. Namun pastinya pemerintah mengalami kesulitan karena terbatasnya wewenang. "Tetap akan menelusuri (data) semampu kita," ujarnya. Dokumen yang berkaitan dengan Nurhidayati pun akan ditelusuri lebih lanjut.

Dia mengatakan, hingga saat ini pemerintah daerah belum menerima kepastian tewasnya Nurhidayati secara resmi. Informasi yang berkembang sejauh ini Nurhidayati tewas diduga dibunuh seorang pria asal Bangladesh. Sebab di tubuh korban ditemukan tanda-tanda kekerasan.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi