Alfath: Kalau Sudah Jodoh Dengan Persib Pasti Balik Lagi

JABARNEWS | BANDUNG – Bek sayap Madura United, Alfath Fathier beberkan alasannya lebih memilih terus memperkuat Madura United ketimbang memperkuat Persib Bandung untuk musim 2019 nanti.

Setelah kompetisi Liga 1 2018 tuntas, Persib memang disebut-sebut akan memulangkan pemain daerah. Alfath pun disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang akan dipulangkan itu. Sebab, Alfath sendiri merupakan pemain jebolan Persib U-21.

Namun upaya Persib untuk memulangkan Alfath gagal karena Madura United langsung mengontrak ulang Alfath dengan durasi kontrak selama satu tahun plus satu tahun opsi perpanjangan.

Baca Juga:  Tim Maung Bandung Cetak 2 Gol Melawan PS BP Batam

Alfath mengaku kalau sebelumnya memang ada komunikasi dengan Persib. Namun Alfath enggan membeberkan secara detail seperti apa komunikasinya itu. Alfath hanya menyebutkan salah satu alasannya memilih bertahan di Madura United adalah timnas.

“Kontrak Alfath diperpanjang satu tahun plus satu tahun opsi perpanjangan. Komunikasi dengan Persib sebelumnya memang ada tapi Alfath memilih bertahan di Madura. Alasannya karena timnas,’ ujar Alfath di Lapangan Inspire Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (5/1/2019).

Baca Juga:  Enggan Komentari Denda Rp.75 Juta, Persib Fokus Lawan Persija

Di kompetisi Liga 1 2018, sebenarnya Alfath tidak secara reguler dimainkan Madura United. Tapi kemampuannya yang bisa bermain di berbagai posisi itu menjadi salah satu alasan Alfath dipanggil Timnas Indonesia. Alfath pun sukses memberikan kontribusi satu gol untuk tim Garuda Indonesia.

Bisa memperkuat Timnas tahun lalu diakui Alfath menjadi pengalaman yang menyenangkan. Terlebih, dia bisa menyumbangkan satu gol untuk timnas Indonesia didebutnya.

Baca Juga:  Jalani Laga Tandang Perdana, Persib Bandung Target Poin Sempurna di Padang

Saat ditanya butuh berapa tahun lagi bermain di Madura hingga dia memutuskan untuk memakai jersey Persib, Alfath hanya tersenyum. Lantas dia mengatakan kalau memang jodohnya dia pasti balik lagi ke tim yang membesarkannya itu.

“Nunggu waktunya aja. Kalau sudah jodohnya pasti balik lagi,” tutupnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat