Saatnya Warga Bandung Anti Hoaks

JABARNEWS | BANDUNG – Masyarakat Kota Bandung mendeklarasikan Bandung Anti Hoaks, Minggu (6/1/2019) pagi. Itu dilakukan jelang Pemilu 2019 banyak bermunculan berita hoaks di mana-mana.

Acara tersebut dihadiri 3.000 masyarakat bandung sembari membawa poster “Urang Bandung Anti Hoax!”. Tak hanya itu, 28 komunitas pun ikut meramaikan acara tersebut.

Baca Juga:  Diduga Sopir Mengantuk, Bus Karyawan di Purwakarta Terguling

“Kegiatan anti hoaks ini merupakan kegiatan positif. Kegiatan ini merupakan bentuk dari sikap kritisi masyarakat dalam menanggapi berita-berita hoaks yang banyak terjadi di masyarakat,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema.

Baca Juga:  Jabar Hattrick Juara Umum Porwanas, Jadi Pemilik Tetap Piala Presiden

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Jabar Irjen Polisi Drs Agung Budi Maryoto., M.Si., Wakapolda Jabar, PJU Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung, Wakil Walikota Bandung, Kajari Kota Bandung, Dandenpom Bandung, Ketua KPU Kota Bandung, Ketua Bawaslu, dan Masyarakat Kota Bandung.

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi, Polsek Sukasari Purwakarta Kunjungi Pondok Pesantren

Kegiatan ini dilaksanakan dalam sosialisasi dan edukasi anti hoaks kepada masyarakat untuk mendukung Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Kota Bandung yang Aman, Damai dan Sejuk. (San)

Jabarnews | Berita Jawa Barat