bjb

Opak Sadawangi Majalengka Rambah Pasar Luar Negeri

JABARNEWS | MAJALENGKA - Potensi wisata kuliner di Desa Sadawangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka cukup menjanjikan. Salah satunya produksi opak dengan ciri-ciri khusus punya bolong di beberapa lingkaran.
Rasa khas dari kuliner ini membuat warga setempat yang kini berada di luar negeri, tak sungkan bersedia untuk memasarkannya.
Salah seorang TKI asal Lemahsugih, Syarifah, mengakui siap untuk memasarkan produk opak asal daerah kelahirannya itu. Ia merasa cukup bangga, karena opak tersebut mempunyai ciri dan rasa yang khas.
"Saya siap untuk memasarkannya di Hongkong, asalkan ukuran opak harus fortable dan simpel untuk dibawa ke luar negeri, nanti saya bisa jualan di sana," ungkapnya, dalam akun sosial media milik-nya, Senin (7/1/2019).
Sementara itu, ‎Kepala Desa Sadawangi Kecamatan Lemahsugih, Yaya Hidayat, mengatakan pihaknya telah memetakan secara khusus mengenai potensi wisata dan potensi kuliner di desanya. Alasannya, keduanya tidak bisa dipisahkan. Setiap pengunjung yang datang ke objek wisata, pasti selalu ingin mencicipi makanan khas atau kuliner asal wilayah tersebut.
"Kami telah memetakan potensi kuliner, khususnya di Sadawangi untuk bisa menjadi oleh-oleh. Sekarang sudah banyak yang berkunjung ke curug Tapak Kuda di sini. Itu potensi besar," ungkapnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
properti

berita terkait