Ratusan Siswa SMAN 1 Maniis Purwakarta Demo, Desak Kepala Sekolah Diganti

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan siswa siswi SMA Negeri 1 Maniis, Kabupaten Purwakarta, menggelar demo, Senin (7/1/2019). Mereka mendesak agar Kepala Sekolah SMAN 1 Maniis, mundur dari jabatannya.

Saat demo yang berlangsung di halaman sekolah, ratusan siswa berkumpul dan meneriakkan agar sang kepala sekolah diganti.

Menurut salah seorang siswa, yang enggan disebutkan namanya, ratusan siswa ini berdemo karena masalah dana pembangunan di SMAN 1 Maniis dan soal beberapa kelas yang kurang layak.

Baca Juga:  Sudah Sebulan Semburan Api di Rest Area KM 86 Tak Kunjung Padam, Ini Kata Pengelola Tol Cipali

“Kita melakukan demo ini untuk memperjuangkan ruang kelas yang rusak dan tak layak. Kami merasa dirugikan. Soalnya kami mendapatkan tempat yang tidak layak untuk dipakai belajar,” kata dia.

Dikatakannya, saat ini, beberapa perwakilan siswa tengah melakukan pertemuan dengan kepala sekolah, untuk mempertanyakan ruangan kelas yang rusak namun masih digunakan.

“Lagi nunggu hasilnya gimana. Jadi kami belum bisa memberikan info selanjutnya, kalau belum benar-benar jelas didengar oleh saya sendiri,” ungkapnya.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Azan Magrib Hari Ke-19 Untuk Wilayah Kabupaten Purwakarta

Dia menambahkan, saat ini ada dua buah ruangan yang rusak parah dan masih digunakan kegiatan belajar mengajar (KBM) oleh siswa-siswi SMAN 1 Maniis.

“Intinya kami udah mulai resah, sama janjinya kepala sekolah, tapi sampai saat ini buktinya gak ada. Udah gitu sebagian siswa ditempatkan di kelas yang tidak layak untuk dipakai belajar,” pungkasnya.

Baca Juga:  Aksi Peduli Lingkungan, Polres Sergai Tanam Ratusan Pohon

Dalam demo tersebut terlihat beberapa siswa-siswi membawa kertas bertuliskan “Ganti kepala sekolah atau kami yang mengeluarkan diri dari sekolah”.

Ada juga yang bertuliskan “Kami minta ganti kepala sekolah, bukan untuk cari ribut atau masalah. Karena yang kami minta saat ini keadilan bukan alasan”. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat