bjb

Indahnya Menikmati Eksotisme Gunung Kanaga Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA - Wisata agrodurian di Blok Asem Dua, Desa Ujung Berung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka menarik untuk dikunjungi. Sayangnya, objek wisata yang masih bisa dinikmati secara gratis ini, belum banyak yang tahu.
Kendati begitu, saat liburan akhir tahun 2018 dan awal tahun 2019 cukup banyak kalangan muda yang berdatangan.
‎Salah seorang warga, penjual warung kopi di pinggir puncak Gunung Kanaga, Ihat (36), ‎mengatakan, spot puncak gunung Kanaga yang bertebing batu memang menarik kalangan remaja untuk berselfie dan foto-foto.
"Belum banyak yang mengetahui, namun kunjungan remaja pada liburan kemarin cukup banyak. Sekarang pun, yang menyempatkan diri untuk liburan awal tahun masih saja terlihat, meskipun hanya segelintir orang,"ungkapnya, kepada Jabarnews.com, Senin (7/1/2019).
Terpisah, Ketua Karang Taruna setempat, Wawan Kurniawan, mengatakan, wisata Gunung Kanaga ini masih berada di Kompleks Wisata Agrodurian Ujung Berung‎. Luas Agrowisata Durian ini sekitar 5 hektare.
"Jadi si pengunjung bisa membeli durian langsung dari pohonnya, tentunya setelah berkordinasi dengan pegawai atau petani yang terlihat di area lokasi," ungkapnya.
Wawan menambahkan, wisata agro juga semakin eksotis karena punya latar belakang tiga gunung yakni Gunung Putri, Gunung Rompang, dan Gunung Kanaga. Sehingga siapa saja yang bersantai sambil menyantap durian hasil memetik dadakan merupakan pengalaman yang cukup mewah.
"Pokoknya pengalaman makan durian di dekat puncak Gunung Kanaga tak terlupakan. Bahkan, bagi yang menyukai kemping, bisa berkemah di puncak Gunung Kanaga," ujarnya. (Rik)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
properti

berita terkait