bjb

Kembalikan Rasa Percaya Diri, Gelandang Persib Dedi Kusnandar Mulai Berlatih Penguatan

JABARNEWS | BANDUNG - Kondisi cederanya sudah memperlihatkan progres yang jauh lebih baik, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar mulai menjalani latihan penguatan.

Diketahui, pemain yang akrab disapa Dado ini mengalami cedera patah tulang fibula kaki kirinya usai ditekel pemain PSM Makassar, Rizky Pellu. Sejak itu Dado terpaksa harus menyelesaikan kompetisi Liga 1 2018 lebih cepat.

Didampingi fisioterapis Persib, Benidiktus Adi Prianto, Dado terlihat melakukan fitnes di Sosi Universe Fitnes Jalan Manado Bandung. Tak cuma Dado sejumlah penggawa Persib, seperti Atep, Airlangga Sucipto, I Made Wirawan, Wildansyah pun turut melakukan fitnes.

Ditemui usai fitnes, Dado mengaku setelah sembilan minggu menjalani pemulihan, kondisi cederanya saat ini sudah jauh lebih baik. Berdasarkan hasil rontgen terakhir yang dijalaninya, kondisi patah tulang yang dialaminya sudah bagus. Dia pun yakin dia bisa sembuh lebih cepat.

"Setelah 9 minggu menjalani pemulihan hasil rontgen terakhir hasilnya bagus. Jadi udah boleh latihan untuk penguatan seperti joggng atau ngegym seperti sekarang," ujar Dado usai fitnes, Senin (7/1/2019).

Sebagai pemain, dua bulan tanpa bisa bermain sepak bola diakui Dado cukup membuatnya stres. Betapa tidak, sebagai penggawa Persib maupun pemain Timnas tentunya Dado tak pernah jauh dari berlatih dan bermain sepak bola. Tak dipungkirinya dia merasa ada sesuatu yang beda.

"Dua bulan tanpa sepakbola yang pasti stres. Biasanya nendang bola kepikiran juga, ada yang beda. Prediksi dokter penyembuhan tiga sampai empat bulan. Pelan-pelan saja, saya ikuti program dan fisioterapi," tuturnya.

Mengenai kondisi cederanya, Dado mengaku saat ini dirinya sudah tidak merasakan sakit lagi. Menurutnya, yang sulit dilakukannya saat ini adalah menghilangkan trauma. Untuk mengatasinya Dado pun terus berusaha untuk mengembalikan rasa percaya dirinya melalui latihan penguatan.

"Kalau kondisinya sudah tidak ada sakit lagi. Cuma masih ada trauma. Kalau kata dokter sih itu wajar bagi yang mengalami cedera. Sambil menjalani penyembuhan saya coba kembali rasa percaya diri lagi," tegasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

 
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi