aqua

Saat Pekerja Bangunan Di Tasikmalaya Tak Gunakan Alat Keselamatan, Begini Jadinya...

JABARNEWS | KAB. TASIKMALAYA - Saat ini pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tasikmalaya tengah gencar dilakukan. Namun, sebagian pekerja bangunan masih banyak didapati yang tidak menggunakan alat keselamatan dan seakan tidak mempedulikan keselamatan saat bekerja.

Pantauan Jabarnews.com Selasa (8/1/2019),, para pekerja bangunan di sekitar Kompleks Pemkab Tasikmalaya tidak menggunakan alat keselamatan seperti yang sudah ditetapkan.



Mereka hanya mengenakan sandal biasa dan tidak menggunakan sarung tangan serta helm keselamatan. Padahal penggunaan alat keamanan, kesehatan, dan keselamatan kerja (K3) sifatnya wajib.

Salah seorang pekerja bangunan di sekitar kompleks Pemkab Tasikmalaya, Apeng (27), mengatakan, untuk atribut kerja itu sudah diberikan pihak kontraktor. Namun kebanyakan para pekerja tidak terbiasa untuk menggunakannya. Selain itu, tidak ada sosialisasi kepada pekerja terkait kewajiban menggunakan atribut keselamatan kerja itu.

"Alat safety itu memang ada, selain ribet kami tidak terbiasa pakai itu. Coba pihak terkait kasih sosialisasi dan bimbingan terkait mengenai pentingnya menggunakan alat K3 itu," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi